5 Tips Memilih Asuransi Tanggung Gugat agar Manfaat yang Didapat Maksimal

Senin, 06 Februari 2023 - 13:46 WIB
loading...
A A A
3. Perhatikan Seluruh Poin pada Polis dan Pastikan Jelas
Tidak kalah pentingnya, dalam memilih asuransi, kamu perlu mengecek apakah seluruh poin ketentuan pada polis jelas dan sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, segala hal yang berkaitan dengan layanan asuransi nantinya akan didasarkan dari dokumen tersebut, mulai dari besaran premi, manfaat perlindungan yang ditanggung, hingga pengecualiannya.

Jika merasa ada poin ketentuan yang tidak dimengerti, jangan ragu untuk menanyakannya ke pihak perusahaan asuransi atau agen. Dengan begitu, risiko terjadi salah paham atau mendapat manfaat asuransi yang tak sesuai kebutuhan bisa diminimalkan.

4. Sesuaikan Manfaat Perlindungan dengan Kebutuhan
Yang namanya mengajukan asuransi, setiap orang harus menyesuaikan manfaat perlindungan yang diberikannya dengan kebutuhan. Sebab, risiko masalah yang mungkin terjadi pada seseorang pasti jauh berbeda. Untuk itu, ketika akan mengajukan asuransi tanggung gugat, sebaiknya ketahui dulu apa saja risiko yang bisa saja dihadapi dan bisa diantisipasi melalui perlindungan asuransi tersebut.

Sebagai contoh, dengan profesi sebagai dokter atau tenaga medis, kamu sering kali dihadapkan pada risiko malpraktek yang bisa membahayakan kondisi kesehatan ataupun nyawa pasien.

Dalam kondisi tersebut, sudah pasti manfaat asuransi tanggung gugat perlu diajukan guna menyiasati risiko terjadinya gugatan dari keluarga pasien tersebut. Pun pada profesi lain dengan tanggung jawab besar, seperti, direktur perusahaan atau pemilik usaha juga sebaiknya memiliki perlindungan asuransi ini.

5. Bandingkan Layanan dari Banyak Perusahaan Berbeda
Tips yang terakhir, selalu bandingkan layanan asuransi tanggung gugat dari sejumlah perusahaan berbeda. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mendapatkan layanan asuransi dengan biaya premi paling terjangkau, tapi tetap mampu memberi manfaat perlindungan yang optimal.

Terlebih, di tengah ketatnya bisnis asuransi, tidak sedikit perusahaan yang bakal memberi penawaran yang terbaik guna mampu menarik minat dari calon nasabahnya.

Jangan Asal Pilih Produk Asuransi Tanggung Gugat agar Tak Menyesal Belakangan
Itulah 5 tips yang bisa dilakukan agar mampu mendapatkan layanan asuransi tanggung gugat yang terbaik dan manfaat maksimal. Intinya, meriset produk asuransi dengan detail dan teliti sangat penting untuk dilakukan guna memastikan proteksi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, risiko menyesal belakangan karena ternyata perlindungan asuransi tak optimal tidak akan sampai terjadi.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)