Kejar Target Investasi Rp1.400 Triliun, Bahlil Ajak Anggota DPR Tur ke Luar Negeri

Selasa, 07 Februari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Kejar Target Investasi Rp1.400 Triliun, Bahlil Ajak Anggota DPR Tur ke Luar Negeri
Menteri Bahlil Lahadalia mengajak anggota DPR untuk mendukung upaya mengejar target investasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya keras mengejar target investasi tahun ini yang ditetapkan sebesar Rp1.400 triliun, naik sekitar 16% dari target investasi tahun 2022. Pemerintah pun mengajak sejumlah kalangan untuk bahu-membahu mewujudkan target investasi itu.



Salah satu pihak yang kini diajak untuk turut membantu adalah kalangan legislatif atau anggota DPR. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak anggota Komisi VI DPR untuk tur keliling dunia guna meyakinkan investor untuk berinvestasi di Tanah Air.

Menurut Bahlil, target investasi tahun 2023 sebesar Rp1.400 triliun adalah tantangan baru dan tidak bisa diselesaikan sendiri. Tak pelak, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan dari DPR.

"Ini harus meyakinkan kepada publik di luar negeri sekalipun kita mau masuk tahun politik kita masih tetap aman dan itu yang merepresentasikan rakyat. Cuma DPR karena Bapak-Bapak, Ibu, semua, dipilih oleh rakyat. Jadi kalau boleh, saya mengajak tahun 2023 untuk kita melakukan tour ke beberapa negara," kata Bahlil dalam rapat kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, dikutip Selasa (7/2/2023).

Bahlil menjelaskan, negara yang akan dikunjungi merupakan negara dengan foreign direct investment (FDI) tinggi agar memberikan keyakinan kepada negara tersebut untuk tetap berinvestasi di Indonesia. Bahlil menyebut, sebelumnya upaya ini juga sudah diprogramkan, namun karena kesibukan para anggota dewan upaya ini belum terlaksana.



"Saya mulai bulan Maret tur ke Korea, China, kemudian Hong Kong. Jadi kalau boleh, ini penting pimpinan, ini penting sekali, dalam rangka memberikan keyakinan kepada investor," tambahnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)