Penumpang Hilang, Begini Kronologi KKB Bakar Pesawat Susi Air

Selasa, 07 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Penumpang Hilang, Begini Kronologi KKB Bakar Pesawat Susi Air
Kemenhub menjelaskan kronologi pembakaran pesawat Susi Air. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan kronologi terkait insiden pesawat Susi Air yang terbakar di Lapangan Terbang (Lapter) Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (7/1/2023).

Adita mengatakan bahwa Ditjen Perhubungan Udara telah menerima laporan awal terkait kasus penyerangan pesawat milik maskapai Susi Air PK-BVY pada Selasa (7/2) pukul 06.17 LT di Lapangan Terbang (Lapter) Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

"Kondisi pilot dan penumpang masih dalam proses pencarian," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati melalui pernyataan resmi, Selasa (7/2/2023).



Berdasarkan laporan, pesawat PK-BVY rute penerbangan perintis Timika - Paro take off normal dari Bandara Timika pukul 05.30 LT, dan landing pukul 06.17 LT di Lapangan Terbang Paro.

Namun setelah beberapa jam kemudian, Adita mengatakan pihak Station Susi Air di Timika mendapat info dari Kapolres Kabupaten Nduga bahwa pesawat dirusak (dibakar). Adita mengatakan, saat ini Ditjen Hubud terus berkoordinasi dengan pihak keamanan TNI AU, dan rencananya pihak TNI AU akan terbang kembali melintasi Lapter Paro untuk membantu observasi keadaan di sana.
Adapun dari pihak kepolisian Papua juga masih menyelidiki penyebab terbakarnya pesawat Susi Air tersebut.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Terbakar di Papua, Kemenhub Cek Penyebabnya

"Ditjen Hubud memerintahkan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke terus memonitor dan menyampaikan kondisi terkini pada kesempatan pertama," jelasnya..
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)