Pariwisata Dikebut, Luhut Pastikan 5 DPSP Tuntas Tahun Depan

Kamis, 09 Februari 2023 - 08:45 WIB
loading...
Pariwisata Dikebut, Luhut Pastikan 5 DPSP Tuntas Tahun Depan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (dua kanan). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia akan tuntas pada tahun depan.

Hal itu disampaikan Luhut usai Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kerja Tahun 2023-2024 di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rabu (8/2).

“Jadi kita bahas beberapa hal seperti jangan sampai ada proyek yang mangkrak misalnya 5 DPSP. Kita pastikan semua tuntas tahun 2024,” tandas Luhut, dikutip Kamis (9/2/2023).



Untuk diketahui, 5 DPSP dimaksud adalah Borobudur, Likupang, Mandalika, Danau Toba, dan Labuan Bajo. Menurut Luhut, saat ini pembangunan kelima DPSP tersebut masih sesuai rencana.

“Jadi, sekarang ini bagaimana program di tahun 2024 kita tuntaskan semua, juga terkait yang harus bisa kita selesaikan misalnya food estate, sampah, pariwisata, dan lain-lain, supaya betul-betul semua selesai. Ini kita betul-betul integrasikan semuanya,” tuturnya.



Guna memastikan kelancaran program-program tersebut, Luhut bersama kementerian/lembaga terkait akan kembali membahas program tersebut pada pertemuan berikutnya di bulan Mei mendatang.

“Nanti bulan Mei setelah puasa akan evaluasi lagi. Jadi, dari sekarang sampai bulan Mei akan dilakukan rapat integrasi agar semua ini dapat berjalan,” tutup menteri asal Sumatera Utara.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)