Bisnis Digital MNC Group Bersinar, Valencia Tanoesoedibjo Masuk 40 Under 40 Tokoh Muda Berpengaruh Indonesia

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:36 WIB
loading...
A A A
Dalam berbagai kesempatan, Managing Director RCTI+, Direktur Bisnis Digital PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan Direktur PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) itu mengatakan dalam memimpin perusahaan, dirinya perlu mendengarkan persoalan yang terjadi guna menemukan solusi yang tepat. Kendati pembawaannya lembut, baginya bertindak tegas perlu untuk dilakukan.

"Misalnya ada suatu issue yang harus disampaikan, saya harus tegas dan akan cukup mungkin bisa bikin takut, tapi nggak galak," ujar Valen.

Darah pengusaha yang mengalir pada tubuhnya membawa Valen untuk mengajukan perspektif dan gaya kepemimpinan baru atau leadership selama bekerja di korporasi.

Pengalamannya di industri media digital dan manajemen membuatnya mampu menangkap berbagai sudut pandang. Valen melihat dirinya akan harus terus berkembang dalam kariernya guna membawa perspektif yang segar dan membawa terobosan lebih jauh dalam MNC Group.

Pesannya pun jelas bagi anak-anak muda. "Jangan takut gagal. Harus terus dan pantang menyerah. Walaupun simpel, tapi banyak konsiderasi," katanya.



Terlebih lagi saat ini perkembangan teknologi Indonesia sangat pesat. Platform media bertebaran dan banyak yang dapat digunakan secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Dengan begitu, publik bisa membuat konten atau sekadar membagikan informasi ke beberapa platform sekaligus.

Valencia menjelaskan fenomena ini sebagai dampak digitalisasi dan jelas berbeda dengan era 1990-an. Kala itu, jumlah media massa sangat terbatas. Bentuknya pun cuma cetak, seperti koran atau majalah dan sesekali televisi. "It's very crowded," ujarnya.

Menghadapi itu, MNC Group pun terus bertransformasi. Saat ini, kata Valencia, perusahaan tidak hanya mengandalkan free-to-air (FTA) TV, tapi telah merambah platform over-the-top (OTT) guna merangkul pasar sebesar-besarnya. Terlebih, MNC Group telah mempunyai Vision+ dan RCTI+.

Sebagai Direktur Bisnis Digital PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), Valencia pun memaksimalkan konten yang dimiliki MNC Group, sehingga bisa didistribusikan ke seluruh kanal perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)