Termasuk Kaesang dan Valencia Tanoesoedibjo, Inilah Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Indonesia Usia Kurang dari 40

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:09 WIB
loading...
Termasuk Kaesang dan Valencia Tanoesoedibjo, Inilah Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Indonesia Usia Kurang dari 40
Tokoh muda Kaesang Pangarep dan Valencia Tanoesoedibjo masuk Daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia di sektor bisnis. Foto kolase/Instagram/dok
A A A
JAKARTA - Fortune Indonesia kembali merilis daftar 40 tokoh paling berpengaruh di Indonesia yang belum genap berusia 40 per 31 Desember 2022 lalu.

Ke-40 tokoh dikategorikan menurut sektornya, yaitu dari sektor bisnis, hiburan (entertainment), pemerintahan, sosial, dan olahraga. Merujuk laman resmi fortuneidn.com, untuk kategori sektor bisnis terdapat 27 orang yang masuk daftar 40 Under 40.

Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama yang tampak tak asing. Sebut saja Kaesang Pangarep dan Valencia Herliani Tanoesoedibjo.

Mengutip Fortune Indonesia, Kaesang Pangarep, 28, mewarisi bakat berbisnis dari sang ayah, presiden Joko Widodo (Jokowi). Putera bungsu Jokowi dan Iriana itu terbilang suksesmenggarap bisnisnya di sejumlah sektor.

Mulai dari sektor kuliner seperti olahan pisang ‘Sang Pisang’ yang telah menyebar di 25 kota, bisnis minuman kopi ‘Ternakopi’ yang dikembangkan bersama sang kakak Gibran Rakabuming Raka, hingga ‘Mangkokku’ yang telah memiliki 56 gerai di 16 kota.

Masih di sektor kuliner, Kaesang juga telah cukup lama mengembangkan camilan olahan pisang bermerek Sang Pisang. Bisnis kudapan milik pria kelahiran 25 Desember 1994 itu menyebar di 25 kota dengan lebih dari 73 gerai.

Teranyar,suami dari Erina Gudono itu merupakan investor pada sejumlah perusahaan. Dia mengakuisisi 8% saham PT Panca Mitra Multiperdana, pengelola makanan beku berbasis udang, pada 2021 melalui PT Harapan Bangka Kita. Nilai transaksinya mencapai Rp94 miliar.

Kaesang juga membeli 40% saham Persis Solo pada tahun sama sekaligus menjadi direktur utamanya. Pada 2022,dia bekerja sama dengan Kevin Hendrawan dan PT Samuel Sekuritas Indonesia meluncurkan aplikasi investasi Saham Rakyat.

Tak hanya itu, Kaesang juga didapuk sebagai komisaris di Rans Entertainment milik pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)