Erick Thohir Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah Tanah Air

Senin, 13 Februari 2023 - 17:14 WIB
loading...
Erick Thohir Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah Tanah Air
Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan komitmennya dalam memaksimalkan adanya potensi besar ekonomi syariah Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan komitmennya dalam memaksimalkan adanya potensi besar ekonomi syariah Indonesia. Salah satunya dengan mengoptimalkan pengoprasian Bank Syariah Indonesia (BSI).

Terlebihnya lagi Indonesia merupakan negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Hal demikian tentu membuat pangsa pasar ekonomi syariah miliki peluang yang sangat besar.

Erick Thohir mengatakan melalui BSI capaian perkembangan industri syariah makin jelas terbuka. Hasil dari kinerja BSI pun kini sudah banyak dinikmati langsung oleh masyarakat.

Baca juga : Merger Bank Syariah BUMN, Erick Thohir: Ini Adalah Amanah

"Bank Syariah Indonesia (BSI) kini menjadi bank syariah terbesar ketujuh di dunia," kata Erick Thohir, Senin (13/2/2023)

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu menjadi satu kemajuan yang sangat berharga. Tentunya dalam upaya mengembangkan sektor ekonomi syariah Tanah Air.

Belakangan, dia melanjutkan, kehadiran BSI telah banyak membuat ekonomi syariah lebih menggeliat. Bahkan terus hidup di tengah pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Baca juga : Tiga Bank Syariah Digabung, Erick Thohir: Sejarah Baru Perbankan RI

"Contohnya, perputaran uang melalui BSI di Jawa Barat mencapai Rp 22 triliun, sementara ini Kabupaten Bogor mencapai Rp 2 triliun," ujar Erick.

Untuk itu dirinya berharap agar BSI dapat terus konsisten dalam mengawal pertumbuhan perekonomian masyarakat. Agar dapat terus melaju ke arah yang lebih positif lagi.

Diketahui BSI terus membukukan kinerja impresif sepanjang 2022, dengan membukukan laba bersih sebesar Rp4,26 triliun atau tumbuh 40,68%. Hal itu menjadi capaian terbaik sepanjang berdirinya bank syariah di Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)