UMKM Sahabat Sandi Ajak Pelaku Usaha Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Ajak Pelaku Usaha Percepat Pertumbuhan Ekonomi
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANDUNG - UMKM Sahabat Sandi mengajak para pelaku usaha Kabupaten Bandung mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah melalui bazar UMKM. Hal itu sebagai upaya menciptakan UMKM lokal berdaya saing global, dalam menghadapi situasi sulit dan persaingan yang semakin ketat.

"Kami dari UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM untuk membantu membangkitkan peningkatan dari sisi ekonomi, karena mereka didorong dan diberikan wadah oleh Pak Sandi sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya. Serta memasarkan produk seluas-luasnya dan memperkenalkan produk olahan lokal ke khalayak," ujar Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Bandung, Heni Roehani, di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2/2023).



Dia mengatakan kegiatan tersebut untuk memotivasi pelaku UMKM agar bangkit kembali guna menggerakkan ekonomi secara keseluruhan. Menurutnya wadah yang diberikan salah satu bentuk dorongan Sandiaga Uno dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi secara lebih efektif dengan cepat.

Heni menjelaskan Sandiaga Uno sosok yang menginspirasi bagi pelaku UMKM. Dikarenakan programnya nyata dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan prinsip 4As. "Pak Sandi dimata kami sangat menginspirasi kepada UMKM untuk meraih sukses dengan programnya yang nyata dan mendorong kami kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas hingga melahirkan karya yg benilai manfaat secara nasional," jelas Heni.



Pada kegiatan ini diharapkan produk UMKM Kabupaten Bandung dapat diperkenalkan hingga ke luar daerah Kabupaten Bandung. Sehingga membantu pendapatan keluarga dan juga dapat membuka lapangan kerja baru. "Dengan diadakannya bazar UMKM ini produk-produk Kabupaten Bandung dapat dikenal lebih luas, karena pengunjung hadir dari berbagai kota maupun lintas kabupaten," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)