Sri Mulyani: Investor Jerman Puji Indonesia Sukses Atasi Pandemi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 07:19 WIB
loading...
Sri Mulyani: Investor Jerman Puji Indonesia Sukses Atasi Pandemi
Menkeu Sri Mulyani membagikan momennya ketika berada di Frankfurt, Jerman, selama dua hari ini saat kesuksesan Indonesia menangani Pandemi sampai hingga ke Jerman. Foto/Dok
A A A
FRANKFURT - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati membagikan momennya ketika berada di Frankfurt, Jerman, selama dua hari ini. Mantan Direktur Bank Dunia itu menggelar pertemuan dengan para investor di Jerman, untuk menjelaskan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Dua hari ini, aktivitas saya di Frankfurt Germany. Tiba di Frankfurt menjelang subuh - suhu beku 0 Celcius," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Frankfurt, dikutip Jumat (17/2/2023).



Sri Mulyani mengungkapkan peran APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) untuk mendukung pemulihan ekonomi dan menjaga stabilisasi.

"Kisah Indonesia sukses mengatasi pandemi, pemulihan ekonomi yang kuat dan APBN yang makin sehat sangat diapresiasi," ucap Sri.

Menkeu mengatakan, Indonesia adalah salah satu the brightest economy di tengah dunia yang muram dan lesu serta tidak pasti.

"Pagi ini saya seharusnya melakukan Briefing investor di Paris. Namun karena ada demo mengenai usia pensiun di Paris, perjalanan ke Paris dibatalkan dan Briefing dilakukan melalui virtual untuk investor yang base di Paris dan London," tambah Sri Mulyani.

Para investor sangat menghargai kinerja ekonomi Indonesia dan kredibilitas kebijakan ekonomi dan fiskal Indonesia. "Ini modal yang sangat baik untuk terus menjaga kinerja ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian dunia dan ketegangan geopolitik," pungkas Sri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)