Komunikasi Tim yang Solid Dorong Produktivitas Perusahaan

Jum'at, 17 Februari 2023 - 14:28 WIB
loading...
Komunikasi Tim yang Solid Dorong Produktivitas Perusahaan
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan arahan kepada karyawan MNC Vision Network pada acara workshop di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Foto/MNC Group/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Komunikasi tim yang solid dalam sebuah organisasi atau perusahaan sangat penting dan harus dibudayakan. Dengan kultur yang baik, produktivitas akan meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam arahannya kepada suluruh karyawan PT MNC Vision Network (MVN) pada acara workshop di MNC Conference Hall iNews Tower, Jakarta, hari ini.

"Jadi organisasi itu harus dibangun pada suatu kultur yang betul-betul produktif dan kemampuan berdaptasinya juga kuat. Produktivitas selalu diukur dengan tepat dan cepat. Termasuk dalam membangun komunikasi yang solid di dalam tim," tandasnya, Jumat (17/2/2023).

Hary juga mengingatkan bahwa perubahan dunia itu cepat. Maka, dia mengharapkan seluruh karyawan MVN dapat beradptasi dengan cepat. Pasalnya, jika tidak dilakukan maka akan kalah dengan zaman.

"Ingat, perubahan dunia itu cepat, yang mau saya garis bawahi kita harus mampu beradaptasi dengan cepat pula," tandas Ketua Umum Partai Perindo.



Selanjutnya, di hadapan para karyawannya, Hary juga menekankan pentingnya soft skill. Menurut ayah lima anak itu, seluruh karyawan MVN harus memiliki soft skill yang mumpuni.

Jika seumpamanya soft skill seseorang lebih menonjol daripada hard skill, kata Hary, orang tersebut akan jauh lebih berhasil dibandingkan mereka yang lebih menonjol hard skill-nya.



Pasalnya, dengan softskill yang dimiliki, orang itu otomatis akan lebih bisa lebih disiplin untuk giat belajar, berfikir positif, fokus pada pekerjaan, dan bisa efisien mengerjakan sesuatu. Di mana, hal itu sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi.

"Perhatikan baik-baik soal soft skill. Saya kasih tahu orang yang strong kalau nggak bagus soft skill-nya, nggak maju dengan perubahan zaman. Kecuali zaman stabil," tukasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)