BRI Insurance Perluas Jangkauan Layanan Asuransi Mikro bagi UMKM

Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:45 WIB
loading...
BRI Insurance Perluas Jangkauan Layanan Asuransi Mikro bagi UMKM
BRI Insurance terus memperluas jangkauan layanan asuransi bagi UMKM. FOTO/dok.BRI
A A A
JAKARTA - BRI Insurance atau juga dikenal dengan sebutan BRINS kini resmi hadir di Tasikmalaya, Jawa Barat. Melalui peresmian kantor Marketing Representative Office (MRO) pada hari Kamis (16/2), yang berlokasi di Jl. RE Martadinata No. 25 Kelurahan Cipedes Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, BRINS siap untuk mencakup nasabah di seluruh area Priangan Timur.

Chief Executive Officer (CEO) BRINS Fankar Umran mengatakan Priangan Timur ini merupakan salah satu area yang berkontribusi cukup besar di BRINS yaitu sekitar 26% di wilayah Jawa Barat. Oleh karenanya, dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat telah hadir Kantor MRO BRINS Tasikmalaya.

"Dengan hadirnya BRINS di Tasikmalaya, diharapkan masyarakat bisa lebih banyak bersinergi, tersupport, dan terproteksi dengan asuransi" ujar Fankar melalui pernyataannya, Jumat (17/2/2023).



Selain itu, Fankar juga mengatakan kehadiran kantor MRO BRINS di Kota Tasikmalaya ini merupakan bentuk sumbangsih BRI Group untuk masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. Melalui produk Asuransi Mikro yang ditujukan untuk para Pelaku UMKM, BRINS hadir membantu para UMKM dalam melindungi segala bentuk aset yang mereka miliki dari risiko kerugian.

Dengan premi hanya Rp40 ribu per tahun dapat memproteksi kerusakan tempat usaha serta mendapat manfaat santunan sebesar Rp5 juta, dan premi hanya dengan Rp50 ribu pertahun dapat memproteksi rumah serta mendapat manfaat santunan hingga Rp20 juta. BRINS yakin produk ini akan sangat bermanfaat dan di minati oleh masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

Regional Small Medium Enterprise Center Head Bank Rakyat Indonesia, Nurohmi Handayani, mengatakan dirinya sangat bangga dengan kehadiran kantor baru ini, dan memiliki harapan BRINS bisa lebih baik lagi dari sisi pelayanan maupun sisi produk yang ditawarkan nya.

Fankar menegaskan BRINS hadir selain dalam bentuk office tetapi BRINS sudah hadir dalam bentuk aplikasi yaitu BRINSmobile untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Produk yang ditawarkan sangat variatif seperti perlindungan kendaraan bermotor (BRINS OTO), perlindungan properti dan tempat tinggal (BRINS ASRI), perlindungan kecelakaan diri (BRINS DIRI), serta BRINS Sepeda. Produk yang ada pada BRINSmobile dapat dibeli sesuai kebutuhan (customized) dengan nilai pertanggungan dan periode yang bisa diatur sendiri.

Baca Juga: Riset BRI: Aktivitas Bisnis UMKM Terus Meningkat Dorong Ekonomi

Semua ini merupakan wujud komitmen yang selaras dengan visi BRINS untuk menjadi mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan. Camat Cipedes, Cecep Ridwan menyambut baik akan kehadiran MRO BRINS Tasikmalaya di Cipedes. Sebab wilayah Cipedes memiliki mayoritas sebagai pelaku UMKM, seperti percetakan, sentra batik, usaha lainnya.

"Produk BRINS yang dijelaskan tadi dapat bermanfaat di sini. Karena di Cepedes kebanyakan UMKM yang perlu mendapatkan perlindungan asuransi” ujar Cecep.

"Tentunya, saat usahanya dapat tercover asuransi, nantinya berefek kepada peningkatan produktivitas. Dengan begitu, usaha dapat maju dan warga sekitar dapat tersejahterakan," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)