Dukung Konektivitas Kereta Cepat, Feeder Akan Operasi 72 Kali per Hari

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:47 WIB
loading...
Dukung Konektivitas Kereta Cepat, Feeder Akan Operasi 72 Kali per Hari
Kementerian BUMN memastikan kereta pengumpan atau feeder mendukung kereta cepat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan kereta pengumpan atau feeder Padalarang-Bandung akan dioperasikan 72 kali per harinya. Kereta tersebut diperuntukkan bagi konektivitas Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB). Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga merinci jarak tempuh Padalarang-Bandung mencapai 14,6 kilometer (km) dengan estimasi waktu 20 menit menggunakan feeder.

“Padalarang-Bandung jaraknya 14,6 km. Frekuensi perjalanannya 72 kali kereta api per hari 20 menit cukup waktu tempuh Padalarang - Bandung. Jakarta - Padalarang 40 menit atau jam jarak tempuhnya," ungkap Arya, di Kementerian BUMN, Jumat (17/2/2023).



Arya memastikan PT KAI (Persero) akan mendesain waktu kedatangan kereta pengumpan ke stasiun KCJB di Padalarang mencapai 15 menit sekali. KCJB memang tidak bisa mengantar penumpang langsung ke Bandung. Namun, hanya sampai Stasiun KCJB di Padalarang. Dari situ, penumpang akan diarahkan naik kereta feeder menuju Stasiun Bandung.



Sebelumnya, Kementerian Perhubungan dan KAI menyatakan akan meyediakan kereta feeder pengumpan untuk menghubungkan stasiun Padalarang ke pusat stasiun Kota Bandung yaitu di Pasirkaliki. Adapun, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan mulai dioperasikan pada pertengahan tahun 2023.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)