Kantongi 3 Sertifikat ISO, Mutu Peralatan Rumah Tangga Produksi Lokal Tak Kalah dari Produk Impor

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:38 WIB
loading...
Kantongi 3 Sertifikat ISO, Mutu Peralatan Rumah Tangga Produksi Lokal Tak Kalah dari Produk Impor
Bolde mengantongi tiga sertifikat sekaligus, yaitu ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sertifikat yang menandai jaminan mutu produk merupakan modal penting bagi perusahaan dalam meraih kepercayaan pelanggan. Daya saing produk yang telah mengantongi berbagai sertifikat juga dipastikan meningkat.

Di tengah maraknya serbuan produk impor, perusahaan yang memproduksi beragam peralatan rumah tangga, PT Bolde Inovasi Global, berupaya agar produk-produk yang dihasilkan dari pabrik di Indonesia tersebut kian berkualitas dan tak kalah dari produk impor.

Setelah melalui serangkaian audit, pada 6 Februari lalu perseroan sukses mengantongi tiga sertifikat sekaligus, yaitu ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018 yang terintegrasi dari PT TUV Nord Indonesia.

Komisaris Utama Bolde, Wijaya Candera mengungkapkan, Bolde menjalani proses yang sangat ketat dan serius guna meraih sertifikasi ISO.

Menurut dia, sertifikasi tersebut dilakukan guna memenuhi persyaratan kualitas kontrol produk, produk yang awet digunakan, dan sesuai dengan perlindungan lingkungan hijau.

Wijaya menyatakan, sertifikasi ISO yang diraih merupakan wujud komitmen Bolde untuk menjamin produk yang dihasilkan dan didistribusi oleh Bolde memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar internasional.

“Sehingga membuat masyarakat Indonesia yakin dan percaya dengan produk-produk terbaik Bolde,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (18/2/2023).

Untuk diketahui, sertifikasi ISO 9001 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk sertifikasi sistem manajemen mutu. Sedangkan ISO 14001 untuk sistem manajemen lingkungan yang membantu perusahaan mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan. Adapun ISO 45001 merupakan standar internasional yang menangani kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.



Wijaya mengungkapkan, serangkaian penilaian ISO tersebut telah dijalankan oleh Bolde dan pihaknya berkomitmen untuk menerapkan sistem ISO terintegrasi total dalam kegiatan ribuan karyawan di kantor pusat maupun cabang di seluruh Indonesia, serta di area pabrik dan pusat distribusi Bolde untuk pelayanan dan kualitas terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)