Nabung di Bank, Manfaat dan Keuntungannya

Senin, 20 Februari 2023 - 14:36 WIB
loading...
Nabung di Bank, Manfaat dan Keuntungannya
Menabung di bank bisa menjadi pertimbangan bagi Anda dengan risiko yang lebih rendah. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di tengah ekonomi yang semakin pulih dari kontraksi akibat pandemi Covid-19, ternyata juga berkontribusi dalam peningkatan jumlah tabungan di bank . Menurut data dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pertumbuhan saldo tabungan di bawah Rp100 juta dan saldo tabungan Rp100-200 juta mengalami pertumbuhan masing-masing tumbuh 3,4 persen dan 2,7 persen. Bahkan, jumlah tabungan dengan saldo Rp2-5 miliar meningkat 15,9 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi sebesar Rp653 triliun.

Dari fakta tersebut, tentunya menabung di bank bisa menjadi pertimbangan bagi Anda dengan risiko yang lebih rendah. Selain bunga yg kompetitif, banyak juga manfaat lain menabung di bank, antara lain:

1. Banyak opsi bertransaksi
Fleksibilitas menjadi salah satu unsur terpenting bagi nasabah dalam bertransaksi. Saat ini, hampir seluruh bank memiliki fasilitas produk mobile banking dengan segudang fitur pembayarannya yg variatif, mulai dari pembayaran tagihan, transaksi QRIS, hingga pembayaran tagihan sehari-hari. Semua dilakukan hanya dalam satu genggaman smartphone Anda.

2. Bisa diambil kapan saja
Tidak seperti deposito atau obligasi yang memiliki jangka waktu tertentu, menabung di bank tidak memiliki batasan waktu untuk melakukan penarikan tunai, sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi apabila ada kepentingan mendesak.

3. Promo menarik
Perbankan adalah industri yang sangat bergantung pada kepercayaan nasabahnya. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, dapat menjadi sulit bagi calon nasabah untuk memilih bank yang tepat untuk menabung. Oleh karena itu, sebagian bank memiliki cara unik untuk memanjakan nasabah agar terus dapat meningkatkan saldo tabungannya, salah satunya MNC Bank.

Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi nasabahnya, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) memiliki program Tabungan Dahsyat Undian. Program customer loyalty yang rutin diadakan ini menjadi andalan MNC Bank untuk meningkatkan portofolio Dana Pihak Ketiganya. Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan bahwa penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada November 2022 tumbuh 24,04% dari Rp10,90 triliun pada November 2021 menjadi Rp13,52 triliun pada November 2022.

Secara rinci, Tabungan Dahsyat Undian merupakan program Tabungan dari MNC Bank sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dengan memberikan hadiah menarik, baik saat membuka rekening tabungan atau saat meningkatkan saldo pada tabungan secara berkala. Selain itu, juga tersedia hadiah bagi masyarakat yang membuka rekening Tabungan MNC Bank dan telah memenuhi syarat ketentuan program. “Hanya dengan menjaga saldo rata-ratanya setiap bulan, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa Logam Mulia Emas Antam 30gr dan 5gr, iPhone 13 Pro Max, hingga e-Voucher Shopee sebesar Rp10 juta,” tambah Rita.

Bahkan, di akhir periode program Tabungan Dahsyat Undian, MNC Bank juga akan memberikan Grand Prize berupa mobil Mercedes Benz GLC 200 dan All New Honda CRV. Untuk mengikuti program Tabungan Dahsyat Undian, caranya juga mudah:

1. Nasabah yang diikutsertakan dalam pengundian adalah nasabah perorangan yang memiliki rekening Tabungan MNC, Tabungan MNC Pelajar dan Tabungan MNC Bundling, tidak berlaku untuk karyawan MNC Bank.
2. Rekening tabungan yang akan diikutsertakan dalam undian wajib memiliki saldo rata-rata bulanan sebesar minimum Rp10 juta, mulai dari 1 Maret 2022 hingga 28 Februari 2023.

Sebagai penutup, Rita menghimbau agar Nasabah juga dapat memanfaatkan MotionBanking sebagai aplikasi digital banking ang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret. “Semoga dengan berbagai keunggulan produk dan layanan yang kami berikan, dapat semakin memberikan manfaat dan kemudahan bertransaksi bagi nasabah MNC Bank”, tutup Rita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)