Diapresiasi Menpan RB, Ganjar Siap Kembangkan Layanan Digital Mal Pelayanan Publik

Senin, 20 Februari 2023 - 13:30 WIB
loading...
Diapresiasi Menpan RB, Ganjar Siap Kembangkan Layanan Digital Mal Pelayanan Publik
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Menpan RB Azwar Anas meresmikan MPP Jateng. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SRAGEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengembangkan layanan digital Mal Pelayanan Publik di Jateng. Melalui MPP digital masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan dari mana saja.

"Setelah ini maka akan naik ke Mal Pelayanan Publik yang digital. Digital ini adalah tahap lanjut dari pelaksanaannya,” kata Ganjar melalui pernyataannya, saat mendampingi Menpan RB Azwar Anas meresmikan 7 Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sragen, Jateng, Senin (20/2/2023).



Berdasarkan laporan, Jateng kini memiliki 28 MPP tersebar di Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Kota Surakarta, Karanganyar, Kota Salatiga, Kota Magelang, dan Kota Semarang. Tak hanya itu, MPP Jateng juga hadir di Kudus, Jepara, Pati, Blora, Kebumen, Purworejo, Banyumas, Grobogan, Klaten, Brebes, Rembang, Cilacap, dan ada juga MPP milik Pemprov Jateng.

Ganjar mengatakan Provinsi Jateng akan mengembangkan MPP digital agar masyarakat semakin mudah memperoleh pelayanan. Ganjar menyiapkan MPP Kabupaten Sragen untuk ujicoba.

"Sragen sudah siap untuk tadi di jadikan sebagai tempat uji coba pelayanan digital. Sehingga jauh lebih cepat, lebih transparan, lebih terbuka, sekaligus mengedukasi," tutur Ganjar.

Ganjar optimistis pelayanan publik semakin efektif dengan kehadiran MPP digital. Ganjar pun mengapresiasi jajaran pimpinan daerah yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui MPP ini.

“Maka kawan-kawan Bupati Wali Kota di Jawa Tengah terima kasih mereka punya komitmen yang sangat tinggi untuk melayani masyarakat juga memberikan fasilitas melalui MPP ini,” kata Ganjar.



Selain memberikan pelayanan terbaik, Ganjar berharap reformasi birokrasi di Jateng semakin meningkat. Kementerian PANRB sendiri telah memberikan peringkat A kepada Provinsi Jateng dalam sektor birkorasi informasi. “Sebenarnya itu juga kita dorong. Target saya masih satu lagi, AA. AA ini baru ada di Yogya lho, hebat lah kita belajar dari Yogya,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, Ganjar telah menggenjot target 100 persen untuk pembangunan MPP di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng. Dengan sudah berdirinya 28 MPP di Jateng, artinya tinggal 7 MPP lagi yang belum dibangun.

Menpan RB Azwar Anas mengapresiasi MPP Jateng. Dengan diresmikannya 7 MPP ini, kini Provinsi Jateng sudah memiliki 28 MPP. "Selama saya jadi menteri yang langsung peresmian banyak ini Jawa Tengah, langsung 7. Kemarin karena ada di provinsi lain 3, 4. Kami mengapresiasi ini karena peresmiannya jadi efisien apalagi ada Pak Gubernur dan seterusnya," kata Azwar Anas.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)