Pemerintah Targetkan Pembangunan Stasiun Manggarai Tuntas di 2025

Selasa, 21 Februari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Pemerintah Targetkan Pembangunan Stasiun Manggarai Tuntas di 2025
Kemenhub menargetkan pembangunan Stasiun Manggarai tuntas pada 2025. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan pembangunan Stasiun Manggarai tuntas pada 2025. Stasiun tersebut akan menjadi stasiun sentral yang terintegrasi dengan Light Rail Transit (LRT), Transjakarta dan transportasi umum lain.

"Pembangunan ini masih berjalan dan belum selesai. Insyaallah selesai di tahun 2025," kata Direktur Jenderal Perekeretaapian Kemenhub, Risal Wasal di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Kemenhub Siapkan Dana Rp10 Miliar untuk Program Mudik Motor Gratis 2023

Dia menjelaskan selain melayani KRL, Stasiun Manggarai juga melayani KA Bandara dan nantinya kereta jarak jauh. Pembangunan saat ini meliputi pembangunan jalur double-double track (DDT),pembangunan stasiun, depo, persinyalan, telekomunikasi dan listrik aliran atas, dan penataan perlintasan sebidang menjadi tidak sebidang.

Nantinya, headway perjalanan KRL akan menjadi 7 sampai 3 menit dan jumlah penumpang ditargetkan mencapai 1,2 juta penumpang sampai dengan 2 juta penumpang. Risal mengatakan pembangunan Stasiun Manggarai untuk memudahkan pelaku perjalanan agar nyaman dan aman dengan terintegrasi antar moda transportasi massal.



Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat khususnya pengguna KRL atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama ini akibat adanya pembangunan di Stasiun Manggarai. "Kami sadar apa yang terjadi saat ini banyak menimbulkan kesusahan yang dilakukan oleh teman-teman dalam perjalanan. Untuk itu kami meminta maaf atas nama pemerintah," katanya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)