Adaptasi Pola Kerja Baru, MNC Life Izinkan Beberapa Karyawan WFH

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:16 WIB
loading...
Adaptasi Pola Kerja Baru, MNC Life Izinkan Beberapa Karyawan WFH
Ilustrasi pekerja. Foto/pexels/christina morillo
A A A
JAKARTA - Hadirnya pandemi Covid-19 memicu perubahan dalam banyak hal termasuk pola atau metode bekerja. Tiga tahun dilanda pandemi, banyak perusahaan yang cepat beradaptasi dengan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Direktur PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti menyatakan, salah satu dari perubahan zaman saat ini adalah metode bekerja. Pasalnya, saat ini para pekerja menyukai sistem bekerja yang lebih fleksibel dan bisa dikerjakan dari rumah atau WFH. Bahkan, bekerja dari mana saja alias work from anywhere (WFA) juga menjadi tren.



Menurut Risye, meskipun sebelum pandemi pun beberapa negara sudah menerapkan sistem WFH namun setelah pandemi hampir keseluruhan negara harus beradaptasi termasuk Indonesia.

''Namun ternyata memang WFH lebih digemari oleh milenial bahkan mereka juga lebih kreatif karena kesehatan mental mereka juga lebih terjaga,'' ujarnya saat Podcast Aksi Nyata, Rabu (22/2/2023).

Dia menambahkan, kecendrungan milenial tersebut tentu harus diadaptasi oleh perusahaan termasuk juga MNC Life. ''Kita memiliki beberapa karyawan yang memang sehari-harinya itu WFH,'' ungkap Risye.



Meski begitu, disadari tidak semua bidang atau industri bisa menerapkan WFH. Di MNC Life sendiri, lanjut Risye, memang menyasar milenial sehingga saat ini pun MNC Life beradaptasi dengan perubahan melalui sistem kerja WFH yang diterapkan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)