Kabar Gembira! ESDM Ungkap Ada Potensi Tambahan Cadangan Minyak 680 Juta Barel

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:24 WIB
loading...
Kabar Gembira! ESDM Ungkap Ada Potensi Tambahan Cadangan Minyak 680 Juta Barel
Akan ada tambahan cadangan migas untuk jangka pendek. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral ( ESDM ) menyampaikan sejumlah langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi ( migas ). Salah satunya, pengembangan lebih lanjut di beberaoa wilayah kerja (WK) migas.



Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Minerba Irwandy Arif mengungkapkan, dalam jangka pendek dan menengah akan ada potensi tambahan cadangan minyak mencapai 680 juta barel.

"Peningkatan produksi minyak bumi pada jangka pendek menengah terdapat potensi tambahan cadangan minyak sebesar 683 million barrel oil dengan pengembangan lanjut Wilayah Kerja Cepu, infill dan klastik dan pengembangan oil recovery di Wilayah Kerja Rokan," jelas Irwandy dalam acara Energy & Mining Outlook 2023 di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Lebih lanjut, Irwandy juga mengungkapkan sebagai upaya peningkatan produksi gas bumi jangka pendek dan menengah, terdapat potensi penambahan produksi gas bumi sebesar 1.741 juta standar kubik.

Peningkatan tersebut dilakukan melalui pengembangan Lapangan Tangguh, Sakakemang, dan Indonesia Deepwater Development (IDD) yang saat ini masih dalam tahap alih kelola sejak hengkangnya Chevron.



Di sisi lain, Kementerian ESDM juga tengah memperbaiki regulasi untuk membuat investasi hulu migas di Indonesia lebih menarik bagi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), melalui revisi Undang-undang (UU) Migas, terutama perbaikan fiscal term.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)