Mengajak Pelanggan Kembalikan Kemasan Bekas di Hari Peduli Sampah Nasional

Jum'at, 24 Februari 2023 - 10:49 WIB
loading...
Mengajak Pelanggan Kembalikan Kemasan Bekas di Hari Peduli Sampah Nasional
Sejalan dengan visi Indonesia 2045 yang salah satunya mewujudkan perekonomian berkelanjutan, PT Global Digital Niaga (BELI) atau Blibli mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup eco-conscious. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan visi Indonesia 2045 yang salah satunya untuk mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan, PT Global Digital Niaga (BELI) atau Blibli mengajak masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup eco-conscious dan mendukung ekonomi sirkular.



Upaya ini merupakan komitmen nyata perusahaan untuk mewujudkan ekosistem e-commerce hijau terdepan di Indonesia, yang konsisten menghadirkan inovasi dan solusi atas upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan, termasuk daur ulang sampah operasional dan kardus belanja online.

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2023 , Blibli memberi insentif untuk setiap kemasan bekas yang dikembalikan pelanggan akan diganjar 10 reward points -10 kali lebih tinggi dari belanja online regular- dan untuk setiap 10 kemasan yang dikembalikan, tiap pelanggan telah turut mendonasikan 1 (satu) bibit pohon.

Sebagai omnichannel commerce dan platform gaya hidup terkemuka, Blibli mengajak seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk menjadikan isu pengelolaan sampah sebagai fokus utama dalam merefleksi makna peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023.

“Konsisten dalam menjalankan komitmen hijau melalui program Blibli Cinta Bumi, kami mengajak pelanggan, mitra usaha dan karyawan untuk terlibat aktif dalam pengolahan sampah sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menerapkan ekonomi sirkular,” ujar COO & Co-Founder Blibli, Lisa Widodo.

Lisa menambahkan, tak hanya itu, Blibli juga memberi kesempatan pelanggan untuk meraih poin reward 10x lebih banyak untuk pengembalian kemasan bekas setiap aktivitas belanja online. Ini merupakan keuntungan bernilai tambah bagi pelanggan karena poin reward tersebut dapat digunakan untuk berbelanja kembali di ekosistem Blibli Tiket.

"Baik itu belanja aneka kebutuhan di Blibli, pesan berbagai jenis tiket dan kamar hotel di tiket.com, atau belanja groceries berkualitas premium di Ranch Market lewat aplikasi Blibli," paparnya.

Aksi Nyata Sebagai E-commerce Hijau Terdepan

Blibli terus aktif dalam upaya pelestarian lingkungan sejak tahun 2020, yang dimulai dengan peluncuran program Blibli Cinta Bumi untuk mendorong konsumen menerapkan gaya hidup yang lebih sadar lingkungan, yakni melalui layanan pengumpulan sampah (waste collection services), diikuti upaya internal untuk mengelola sampah yang terkumpul menjadi filler packaging, serta konversi jumlah sampah yang dikumpulkan dari pelanggan untuk program penghijauan di berbagai lokasi di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)