F1 Powerboat di Danau Toba, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Berdampak Ekonomi Signifikan Bagi Rakyat

Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:13 WIB
loading...
F1 Powerboat di Danau Toba, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Berdampak Ekonomi Signifikan Bagi Rakyat
Wamenparekraf Angela --yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini--- juga melihat kesiapan pebalap di area paddock, dengan menggunakan jaket merah official merchandise F1 Powerboat karya anak bangsa. Foto/Dok
A A A
BALIGE - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabarekraf), Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi antusiasme masyarakat saat menyambut acara Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Power Boat Danau Toba , di Balige, Sumatra Utara, pada 24-26 Februari 2023.

“Sudah terlihat sekali, antusiasme masyarakat terhadap gelaran ini, semoga race day besok bisa aman dan lancar,” ujar Wamenparekraf Angela, seusai meninjau lokasi F1 Powerboat di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Sabtu (25/2/2023).



Tampak hadir bersama Wamenparekraf, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, mulai dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

F1 Powerboat di Danau Toba, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Berdampak Ekonomi Signifikan Bagi Rakyat


Wamenparekraf Angela --yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini--- juga melihat kesiapan pebalap di area paddock, dengan menggunakan jaket merah official merchandise F1 Powerboat karya anak bangsa @nevertoolavish dimana produk tersebut menjadi buruan para wisatawan yang hadir langsung menyaksikan F1 Powerboat.

“Selain mempromosikan pariwisata Danau Toba, event internasional F1 Powerboat dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan, khususnya bagi UMKM lokal,” ujar Wamenparekraf Angela --yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini.



Selain memberikan kontribusi ekonomi, Wamenparekraf Angela mengungkapkan ajang balapan perahu motor ini juga menjadi fasilitas untuk memperkenalkan Danau Toba ke mata dunia dan membangkitkan pariwisata di Indonesia, pascapandemi COVID-19.

F1 Powerboat di Danau Toba begitu spesial, karena digelar di lokasi berupa danau vulkanik terbesar di dunia. Lokasi di Danau Toba dinilai cocok untuk arena balap kapal super cepat, seperti F1 Powerboat, terlebih dilengkapi dengan keindahan alam yang luar biasa indah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)