Konsisten Menerapkan Digitalisasi Keselamatan di Area Pertambangan

Senin, 27 Februari 2023 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Menurut Herjadi, pemanfaatan teknologi tersebut sudah diaplikasikan sejak tahun 2012, digitalisasi keselamatan sangat penting diterapkan di area operasinya mengingat perusahan saat ini memiliki 15 Area Operasi Coal Mining dan 2 Area Operasi Gold Mining. Area operasi tersebut ditopang oleh 1 Kantor Pusat dan tiga 3 Kantor Pembantu.

Di sisi lain, PT PAMA juga telah memiliki sistem manajemen keselamatan Pertambangan yaitu PAMA SHE Management System. Di mana sistem ini sudah sesuai dengan Manual PSMS, Kepdirjen Minerba No. 185 Tahun 2018.

Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantara sebagai pimpinan tertinggi telah menetapkan Kebijakan Keselamatan Pertambangan yang dijadikan pedoman bagi seluruh karyawan dengan tujuan untuk “Mewujudkan perusahaan dengan budaya Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), Keselamatan Operasi (KO), serta ramah terhadap Lingkungan Hidup dan Energi sehingga tercipta kegiatan operasional yang aman, efisien dan produktif”.

“Tolak ukur yang digunakan untuk menilai perilaku aman dan selamat, adalah menilai ke-SADAR-an, Ke-PATUH-an dan ke-PEDULI-an karyawan terhadap prosedur serta aturan keselamatan perusahaan. Pada era revolusi industry 4.0 yang berbasis teknologi digital telah menciptakan peluang-peluang baru dalam berbagai bidang,” ujarnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)