Elon Musk Kembali Puncaki Daftar Orang Terkaya Dunia, Ini Sumber Cuannya

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:06 WIB
loading...
Elon Musk Kembali Puncaki Daftar Orang Terkaya Dunia, Ini Sumber Cuannya
CEO Tesla dan Space X Elon Musk sekali lagi menjadi orang terkaya di dunia. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - CEO Tesla dan Space X Elon Musk sekali lagi menjadi manusia paling kaya sedunia setelah harga saham Tesla naik hampir dua kali lipat sejak awal 2023.

Seperti dilansir Russia Today, Musk kembali ke puncak Bloomberg Billionaires Index setelah sempat merosot ke posisi kedua pada akhir Desember lalu. Pada 27 Februari, kekayaan miliarder itu dilaporkan mencapai USD187,1 miliar pada penutupan pasar, melampaui kekayaan Bernard Arnault dari LVMH sebesar USD1,8 miliar.



Lonjakan kekayaan bersih Musk dikaitkan dengan kebangkitan kembali harga saham produsen mobil listrik Tesla, yang hampir dua kali lipat dari level terendah intraday yang tercatat pada 6 Januari.

Kenaikan harga saham Tesla disebut karena investor kembali bertaruh pada saham berisiko setelah ada tanda-tanda terbaru pemulihan ekonomi dan di tengah laju kenaikan suku bunga yang melambat oleh Federal Reserve.



Selain itu, produsen mobil tersebut mendapat keuntungan dari meningkatnya permintaan kendaraan listrik setelah memangkas harga beberapa model Tesla.

April tahun lalu, Musk memimpin peringkat orang terkaya di dunia versi Forbes untuk pertama kalinya, dengan kekayaan sebesar USD219 miliar. Saat itu, bos Tesla tersebut mendepak pendiri Amazon Jeff Bezos di posisi teratas, sementara bos LVMH Arnault berada di peringkat ketiga.

Pada puncaknya pada akhir November 2022, kekayaan Musk berkisar sekitar USD340 miliar, tetapi turun menjadi USD137 miliar pada akhir Desember. Musk juga menjadi orang pertama di dunia yang kehilangan lebih dari USD200 miliar.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)