Sandiaga Uno: UMKM Jadi Garda Terdepan Mengejar Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:07 WIB
loading...
Sandiaga Uno: UMKM Jadi Garda Terdepan Mengejar Target 4,4 Juta Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. FOTO/MNC Media
A A A
KUNINGAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mebangkitkan UMKM. Adapun UMKM menjadi garda terdepen mengejar target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di 2024.

"Terus berjuang agar tercipta 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," kata Sandiaga dalam acara talk show di Dapur J&J Linggajati, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Menparekraf bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM. Tampak mendampingi Sandiaga Uno, Bupati Kuningan. Sandiaga memberikan motivasi agar UMKM dapat terus berkembang dan siap memberikan bantuan.



Dia mengaku saat ini lebih fokus berjuang membangkitkan ekonomi agar UMKM dalam rangka mendorong perekonomian agar target 4,4 juta lapangan kerja di 2024 dapat tercapai.

Sejumlah UMKM mendorong agar Menparekraf Sandiaga tidak hanya mendorong desa wisata melainkan juga desa kreatif. Pasalnya, masih banyak desa wisata akan tetap masih sedikit sumber daya manusia (SDM) yang krearif.

Kemenparekraf tidak hanya mengedepankan desa wisata, namun juga perlu adanya program desa kreatif. Saat ini banyak desa-desa yang membangun objek wisata akan tetapi minim sumber daya manusia (SDM) yang kreatif.



Sebagai informasi, selain bertemu pelaku UMKM Menparekraf juga bertemu dengan ratusan pelajar dan mahasiswa. Sandiaga juga mengunjungi Pondok Pesantren Modern Putri Al- Ikhlas.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)