Kemenkeu: Rafael Ngaku Rubicon Punya Kakak, Moge Milik Menantunya

Rabu, 01 Maret 2023 - 21:24 WIB
loading...
Kemenkeu: Rafael Ngaku Rubicon Punya Kakak, Moge Milik Menantunya
Kemenkeu mengutarakan harta kekayaan Rafael yang kerap dipamerkan sang anak di media sosial seperti mobil Rubicon, Land Cruiser, Harley Davidson, Yamaha, BMW putih diakui bukan miliknya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mendalami sederet harta kekayaan yang belum dilaporkan oleh Rafael Alun Trisambodo (RAT) , Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membentuk 3 tim internal. Sebelumnya ditekankan bila RAT masih berstatus AS yakni Pejabat Eselon III Direktorat Jenderal Pajak (DJP) .

"Kita cek, kita dalami untuk harta yang tidak dilaporkan, kita kerja sama dengan PPATK kalau ada informasi terkait transaksi yang mencurigakan. Ini kan masih dalam proses yah, belum bisa disampaikan tentunya," ungkap Inspektur Jenderal Kemenkeu, Awan Nurmawan Nuh di Jakarta, Rabu (1/3/2023).



Diterangkan bahwa harta kekayaan Rafael yang kerap dipamerkan sang anakdi media sosial seperti mobil Rubicon, Land Cruiser, Harley Davidson, Yamaha, BMW putih diakui bukan miliknya. Adapun Rubicon diakui Rafael Alun milik kakaknya.



Sementara yang lainnya ada yang diakui sebagai milik anak menantunya. Harta lain seperti barang-barang mewah masih diuji kebenarannya. "(Yang belum diklarifikasi?) Ya banyak lah. Rubicon kan punya kakaknya, kita dalami apa betul? Coba mana buktinya, apa betul begitu," ujar Awan.

Saat ini dugaan kepemilikan harta yang belum dilaporkan, kecocokan profil yang bersangkutan dengan SPT pajak yang disampaikan, dan pengakuan harta lainnya berupa properti, kendaraan dan tas mewah masih akan diperiksa Kemenkeu lebih lanjut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)