Dirut Pertamina: Kerugian Kebakaran Depo BBM Plumpang Masih Dievaluasi

Sabtu, 04 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Dirut Pertamina: Kerugian Kebakaran Depo BBM Plumpang Masih Dievaluasi
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan potensi kerugian akibat kebakaran depo BBM Plumpang masih dievaluasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati masih mengevaluasi terkait kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran depo bahan bakar minyak (BBM) Plumpang.

Pertamina saat ini sedang mengevaluasi seluruh aset untuk menata kembali ke depan agar lebih baik. "Tujuannya agar semua aman. Operasi aman dan masyarakat aman," ujar Nicke saat jumpa pers di RSPP, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).



Terkait investigasi penyebab kejadian, lanjutnya, Pertamina telah berkoordinasi intens dengan aparat hukum serta membentuk tim gabungan. Investigasi dilakukan agar insiden serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Tak hanya itu, Nicke juga memastikan bahwa pasokan BBM dalam kondisi aman. Demi menjaga kestabilan suplai, pasokan BBM dan elpiji telah dikerahkan dari terminal terdekat.



"Dipastikan SPBU tidak ada antrean. Jadi tidak perlu panic buying. Stok BBM di Jakarta, Banten dan Jawa Barat tersedia cukup," jelas Nicke.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)