Erick Perintahkan Bangun Zona Aman di Depo Pertamina Plumpang: 50 Meter dari Pagar

Senin, 06 Maret 2023 - 19:35 WIB
loading...
Erick Perintahkan Bangun Zona Aman di Depo Pertamina Plumpang: 50 Meter dari Pagar
Menteri Erick Thohir menuturkan, Pertamina akan membuat Buffer Zone atau zona aman di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang nantinya bakal jadi percontohan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuturkan, PT Pertamina (Persero) juga akan membuat Buffer Zone atau zona aman kurang lebih 50 meter di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang . Diterangkan olehnya hal itu tidak hanya di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara, tetapi juga pada lokasi lainnya.

"Tidak hanya tentu di Plumpang, tapi ada di Balongan ataupun Semarang. Khususnya yang di Plumpang kurang lebih jaraknya 50 meter dari pagar," terang Erick Thohir dalam keterangan video yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (6/2/2023).



"Tentu ini menjadi solusi bersama yang kita harap dukungan pemerintah daerah dan juga tentu masyarakat karena keamanan menjadi prioritas kita semua," sambungnya.



Selain itu Erick Thohir juga berharap tindakan yang dilakukan terhadap TBBM Plumpang bisa menjadi percontohan bagi fasilitas vital nasional lainnya. Termasuk TBBM lain dan kilang-kilang Pertamina di tempat lain.

"Ini akan menjadi proyek percontohan pertama, sebelum kita terapkan di kilang-kilang lain, bahkan termasuk juga pabrik pupuk dan smelter," tukasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)