Pos Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas dan Go Digital

Selasa, 07 Maret 2023 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Pos Indonesia telah menjangkau seluruh Indonesia, termasuk ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Bahkan, kata Siti Choiriana, jangkauan Pos Indonesia sudah menggurita ke 228 negara.

“Pelayanan postal Pos Indonesia setara dengan US Postal, Australian Postal, Japan Postal, dan lainnya. Sehingga pemerintah dan masyarakat tidak perlu ragu bahwa kami adalah penyelenggara jasa kurir yang sangat baik,” tutur Siti Choiriana yang akrab disapa Ana.

Lebih lanjut disebutkan Ana mengatakan, Pos Indonesia tidak hanya mengusahakan pergudangan saja untuk membantu UMKM naik kelas, namun juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kami menyiapkan kurir dan pergudangan. Kami melakukan pendampingan supaya UMKM naik kelas, go modern, go online, go commerce, dan ujungnya go global. Kemudian, kami bersama pihak lain melakukan fungsi-fungsi untuk akses pendanaan supaya UMKM bisa berproduksi lebih banyak. Kami juga lakukan marketing bersama, ini kami tekankan produk dan akses market kami buka. Saat ini PosAja sudah terintegrasi di beberapa marketplace,” katanya.

Pos Indonesia memiliki 4.800 Kantorpos tersebar hingga menjangkau daerah 3T hingga perbatasan. BUMN tertua di Indonesia ini juga memiliki tim yang sangat besar. “Kami punya pasukan Oranger yang setiap saat bisa pick up dan kirim,” katanya.

Pos Indonesia juga punya agen Pos yang sangat besar, dan tersedia drop point untuk pemberdayaan perempuan. Drop point bisa di rumah yang dijalankan oleh para ibu. Saat ini drop point hampir 50.000.

Menyambut tahun politik 2024, Pos Indonesia punya kesiapan untuk membantu suksesnya pemilu di Indonesia. “Kami dorong kurir dan logistik untuk suksesnya Pemilu 2024. Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak. Harapan kami Pos dengan capability hari ini dipakai juga oleh semua masyarakat,” kata Ana.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)