Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:07 WIB
loading...
Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN
Upaya pemberdayaan perempuan terus didorong, termasuk di perusahaan milik negara alias BUMN. Ilustrasi Foto/pexels/marek levak
A A A
JAKARTA - Hari ini, 8 Maret 2023, seluruh dunia memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day. Hari Perempuan Internasional merupakan perayaan untuk mengapresiasi prestasi yang diraih perempuan dalam bidang sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Upaya pemberdayaan perempuan terus didorong, termasuk di perusahaan milik negara alias BUMN. Saat ini sejumlah perusahaan pelat merah dipimpin olehperempuan yang cerdas dan tanggung. Siapa saja sosoknya? Berikut daftarnya, dirangkum MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (8/3/2023):

1. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi

Belum lama ini Ira Puspadewi meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022 kategori Transportation dari perusahaan konsultan pemasaran terkemuka MarkPlus, Inc yang diberikan pada acara ajang Marketeer of The Year (MOTY) 2022 di Jakarta.

Kepiawaiannya dalam bidang marketing industri, membawa Ira Puspadewi dinilai layak menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022 kategori Transportation.

Adapun penilaian kinerja dilakukan berdasarkan lima indikator yakni Keteladanan dan Orientasi Pemasaran, Kinerja Pasar dan Keuangan, Keberanian Arahan Strategis dan Inovasi, Dampak bagi Sosial/Masyarakat, serta Integritas dan Pengaruh Pribadi.

ASDP di bawah kepemimpinan Ira Puspadewi telah melakukan transformasi digital secara menyeluruh dan menghasilkan kinerja positif bahkan di periode pandemi Covid-19.

Bulan ini, ASDP telah menuntaskan program digitalisasi pembayaran tiket penyeberangan dari total target 17 pelabuhan di seluruh Indonesia yang menerapkan transaksi secara non-tunai (cashless) pada tahun ini.

Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN

2. Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Christine Hutabarat

Christine Hutabarat lahir pada tahun 1976 di Denpasar, Bali. Dia merupakan perempuan pekerja keras yang memulai karirnya bekerja sebagai Marketing and Sales di PT Astra International Tbk- BMW selama 7 tahun.

Dia terus melebarkan sayap hingga berlabuh di PT Citra Kebun Raya Asri Tbk sebagai Investor Relation Manager dan sebagai Property Manager di PT Cozmo International pada tahun 2007 hingga 2008.

Tak kenal lelah dalam bekerja, Christine pun melebarkan sayapnya lagi ke dalam birokrasi BUMN, sebagai Kepala Biro Pengembangan Usaha ASDP pada periode 2009 hingga 2010.

Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Srikandi Pemimpin BUMN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)