Potensi Bisnis Startup Masih Terbuka, Intip Strateginya

Senin, 06 Maret 2023 - 18:59 WIB
loading...
Potensi Bisnis Startup Masih Terbuka, Intip Strateginya
VP Head of Corp Finance MNC Holding, Abuzzal mengatakan, peluang startup saat ini diyakini masih terbuka untuk berkembang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peluang startup saat ini diyakini masih terbuka untuk berkembang, asalkan startup dapat bersinergi dengan baik. VP Head of Corp Finance MNC Holding , Abuzzal menyatakan, startup nantinya dapat memanfaatkan proses bisnis serta jaringan distribusi perusahaan yang memberikan investasi sehingga nantinya startup dapat berkembang dengan baik.

"Selain itu startup juga harus berhati-hati karena memulai startup gampang ketika ada dana, namun mempertahankan pertumbuhannya adalah tantangnnya," ujarnya di saat Podcast Aksi Nyata , Senin (6/3/2023).



Dia melanjutkan bahwa menurutnya startup yang sukses adalah startup yang berhasil menurunkan friction antara teknologi dengan pengguna. "Jadi orang yang kurang melek digital bisa terekspos digital dengan mudah karena literasi digital masyarakat berbeda-beda dan belum merata," jelasnya.



Adapun demikian menurutnya yang harus diperhatikan startup untuk bertumbuh adalah valuasi bisnis yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya kondisi ekonomi.

"Jadi ketika kondisi ekonomi bagus, maka peluang startup untuk tumbuh lebih cepat juga terbuka," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)