Ini Lho Aplikasi Terbaik untuk Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Aman

Senin, 13 Maret 2023 - 22:52 WIB
loading...
Ini Lho Aplikasi Terbaik untuk Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Aman
(Foto: dok. flip.id)
A A A
JAKARTA - Bepergian atau menetap di negara lain sudah menjadi hal yang biasa untuk sebagian masyarakat Indonesia. Untuk itu, transaksi ke luar negeri juga sering dilakukan oleh banyak warga Indonesia sehingga tidak jarang masyarakat kita kerap menggunakan jasa untuk melakukan transaksi tersebut.

Biasanya, transaksi yang dilakukan adalah kirim uang ke luar negeri. Kirim uang ke luar negeri ini memiliki birokrasi yang cukup panjang dibandingkan transfer uang biasa sehingga ada biaya dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah.

Tetapi, itu berlaku jika Anda menggunakan Bank untuk kirim uang ke luar negeri. Berbeda halnya apabila Anda menggunakan aplikasi, justru tidak ada biaya tersembunyi. Dan, salah satu aplikasi terbaik dengan menawarkan hal seperti tadi adalah Flip. Penasaran ingin tahu lebih lanjut? Mari simak dulu penjelasan dari kami, yuk!

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Flip
Ini Lho Aplikasi Terbaik untuk Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Aman


Flip menjadi salah satu aplikasi yang dilengkapi dengan fitur untuk mengirim uang ke luar negeri, dan fitur tersebut masuk ke dalam kategori Flip Globe. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Yuk, coba ikuti setiap langkahnya di bawah ini!

1. Pastikan sudah memiliki dan daftar aplikasi Flip. Kemudian, buka aplikasinya dan langsung klik menu Flip Globe.
2. Setelah itu, pilihlah negara tujuan. Lanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang ingin dikirim, dan jangan lupa untuk masukkan data penerima uangnya, seperti nama Bank, nomor rekening, nama lengkap, serta alamatnya. Jika sudah, klik LANJUT.
3. Langkah berikutnya tentukan sumber dana pengirim dan keperluan pengiriman uang.
4. Untuk tahap ini, Flip akan menampilkan rincian biaya pengiriman uang. Disarankan untuk mengecek rinciannya, dan jika sudah benar bisa klik LANJUT.
5.Terakhir, bayarkan sesuai nominal rincian biaya tadi dengan metode pembayaran yang Anda hendaki.
Selesai, kini Anda tunggu prosesnya sampai selesai. Sambil menunggu, Anda juga bisa memantau proses pengiriman uangnya lewat aplikasi. Mudah dan cepat, kan?

Keuntungan Pakai Flip

Flip merupakan salah satu aplikasi transaksi keuangan yang lengkap. Mereka bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, transfer, hingga melakukan pengiriman uang ke luar negeri. Khusus untuk yang ingin mengirim uang ke luar negeri, Anda bisa andalkan produk yang bernama Flip Globe.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari Flip Globe, yang paling utama adalah kemudahan dalam melakukan pengiriman uang ke luar negeri. Tercatat, sudah ada lebih dari 50 negara yang sudah bekerjasama dengan Flip Globe, seperti Singapura, Malaysia, Cina, India, Hongkong, Turki, Filipina, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Flip juga menawarkan kurs terbaik yang dinyatakan bisa menyamai bahkan lebih terjangkau dibandingkan kurs yang ditawarkan oleh Bank Indonesia. Asyiknya lagi, mereka tidak ada biaya tersembunyi, entah itu biaya provisi, admin, atau biaya korespondensi.

Dan, semua transaksi di Flip bisa dipantau secara real time sehingga pengguna bisa cek kapan saja pakai aplikasi Flip. Satu lagi kelebihan utama dari Flip, yaitu keamanan terjamin. Flip sudah mengantongi izin lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor 18/196/DKSP/68 sejak 2016 silam tepatnya di tanggal 4 Oktober.

Kenapa tidak mendapatkan izin OJK? Flip ini terhitung sebagai perusahaan transfer dana sehingga aktivitas Flip akan berada dalam pengawasan Bank Indonesia. Jadi, dana yang keluar masuk dari aplikasi Flip sudah dijamin aman.

Dan, apabila Anda masih ragu untuk mengirim uang ke luar negeri pakai Flip, mereka menyediakan tim support Flip yang akan memastikan transaksi lancar juga aman. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera pakai Flip!
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)