Mencukupi Kebutuhan Pangan dengan Tanaman Hidroponik

Minggu, 12 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
Mencukupi Kebutuhan Pangan dengan Tanaman Hidroponik
Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta memberikan edukasi manfaat bercocok tanam hidroponik untuk memenuhi kebutuhan pangan yang sehat dan higienis. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Bercocok tanam hidroponik dapat dilakukan banyak orang. Hasil panen tanaman ini jika terorganisir dengan baik dapat mendukung kebutuhan pangan warga.

"Tanaman hidroponik bisa menjawab tantangan ketahanan pangan kita," ujar Ketua Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta Abel Thoriq saat memberikan bantuan instalasi hidroponik di Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta, Minggu (12/3/23).



Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Petani Kota yang bertujuan mendorong ketahanan pangan. Sebanyak dua unit instalasi hidproponik dengan kapasitas 600 lubang tanam langsung diberikan untuk warga Rusunawa Jatinegara Barat.

Selain memberikan bantuan, OMG juga memberikan edukasi manfaat hidroponik. Program tersebut mendapat apresiasi warga. Jamilah, salah satu warga rusunawa mengatakan bahwa program tersebut memberikan manfaat bagi warga.

Lihat Foto: Melihat Kebun Hidroponik di Jakarta

Adapun bantuan dari Relawan Ganjar Pranowo ini sangat tepat untuk warga sekitar. Tanaman hidroponik tersebut mampu menghasilkan sayuran sehat dan higienis. "Hidroponik ini bermanfaat untuk kegiatan ibu-ibu," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)