PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Luwu Utara Pascabanjir

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:29 WIB
loading...
PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Luwu Utara Pascabanjir
Petugas PLN tengah melakukan upaya pemulihan kelistrikan di Luwu Utara pascabanjir bandang dan longsor yang melanda daerah tersebut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) bergerak cepat memulihkan kelistrikan pascabanjir bandang dan longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7). Hingga pagi tadi, PLN behasil menyalakan kembali 328 buah atau 92% gardu dari total 355 gardu terdampak.

"PLN terus melakukan upaya penormalan kembali agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan listrik pasca banjir. Namun kami terkendala akses ke beberapa lokasi. Kami perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan tetap aman dengan melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu yang terkena dampak banjir," ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo Alimuddin dalam keterangan resminya, Jumat (17/7/2020).

(Baca Juga: Banjir Bandang Susulan Bisa Terjadi Luwu Utara, Masyarakat Harus Waspada)

Selain menormalkan kelistrikan, PLN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp160 juta guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan longsor. Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas kesigapan PLN dalam memulihkan kelistrikan dan bantuan untuk warga korban banjir. "Terimakasih atas support dan kesigapan PLN dalam progres pemulihan sistem kelistrikan pasca banjir. Semoga bantuan yang kami terima ini, bisa menjadi ladang pahala dan bermanfaat bagi korban banjir," ujarnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)