Membantu Meringankan Beban Warga Korban Kebakaran Depo BBM Plumpang

Selasa, 14 Maret 2023 - 01:13 WIB
loading...
Membantu Meringankan Beban Warga Korban Kebakaran Depo BBM Plumpang
Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Bara Sandi, OK OCE Kemanusiaan, YAMSA dan Fafi Peduli memberikan bantuan korban kebakaran depo BBM Plumpang. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Bara Sandi, OK OCE Kemanusiaan, YAMSA dan Fafi Peduli memberikan bantuan korban kebakaran depo BBM Plumpang , di Jakarta Utara. Bantuan sandang pangan diharapkan meringankan beban dan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat terdampak.

"Jadi ini merupakan bantuan yang kedua yang kami berikan, di mana sebelumnya dua hari setelah kejadian Fafi peduli dan Relawan Sandi sudah memberikan bantuan beras, susu, mi instan dan air mineral," ujar Ketua umum Bara Sandi, Rimhot Siagian, Senin (13/3/2023).



Menurutnya, masyarakat yang didatangi relawan Sandiaga Uno sangat antusias dan merasa terbantu. Dia berharap bencana yang telah terjadi dapat menjadi pembelajaran dan hikmah bagi masyarakat maupun pemerintah.

"Mereka sangat bersyukur sekali karena telah diberikan bantuan dan sangat bahagia sekali karena diberikan bantuan yang datang. Namun karena kita intens memberikan bantuan ini, jadi lebih membantu lagi masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, korban kebakaran plumpang, Puji Trihartono, mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap kepedulian relawan Sandi Uno kepada korban bencana.
Terlebih usai kebakaran melalap rumahnya, dirinya sudah tidak mempunyai materi, termasuk kebutuhan sandang dan pangan.

"Saya sangat berterimakasih karena sangat membantu juga atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat berguna untuk masyarakat yang terdampak," jelasnya.



Dengan demikian, bantuan tersebut turut meringankan beban para korban yang terdampak. Mengingat, sebentar lagi juga akan memasuki bulan Ramadan."Apalagi kan mau puasa dan lebaran juga sebentar lagi, jadi bantuan tersebut sangat berguna bagi kami. Pak Sandi semoga sukses selalu dan semakin peduli terhadap masyarakat," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)