Daftar Segera! Webinar Xpert Fund: Menilai Kinerja Reksa Dana

Rabu, 15 Maret 2023 - 09:50 WIB
loading...
Daftar Segera! Webinar Xpert Fund: Menilai Kinerja Reksa Dana
Indo Premier Sekuritas (IPOT) selaku salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) MNC Asset Management mengadakan webinar Xpert Fund dengan tema Menilai Kinerja Reksa Dana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Reksa dana adalah instrumen investasi dengan cara mengumpulkan dana yang masyarakat miliki untuk dikelola dalam berbagai instrumen seperti saham, obligasi, instrumen keuangan lainnya. Cara investasi reksa dana bekerja adalah dengan mempercayakan uang yang nasabah miliki untuk dikelola oleh manajer investasi.



Reksa dana juga terdapat beberapa macam seperti reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan juga reksa dana saham. Setiap jenis reksa dana mempunyai ciri khasnya masing-masing, contohnya seperti reksa dana pendapatan tetap yang mayoritas mempunyai portofolio efek obligasi baik korporasi maupun pemerintah.



Begitu juga dengan imbal hasilnya, masing-masing reksa dana mempunyai karakteristik kinerja yang berbeda-beda. Semua hal tersebut dikarenakan adanya strategi investasi yang diterapkan oleh manajer investasi.

Beberapa macam strategi digunakan oleh manajer investasi untuk mengukur reksa dana, salah satunya adalah menggunakan rasio untuk mengukur risiko seperti rasio sharpe, standar deviasi, dan rasio treynor.

Indo Premier Sekuritas (IPOT) selaku salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) MNC Asset Management mengadakan webinar Xpert Fund dengan tema “Menilai Kinerja Reksa Dana” pada Rabu, 15 Maret 2023 pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Dalam webinar tersebut menghadirkan 2 narasumber dari MNC Asset Management yakni Muhamad Sugiarto selaku Fixed Income Fund Manager dan Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager, serta akan dipandu oleh Peni Rahmadani dari IPOT sebagai moderator dalam webinar kali ini.

”Untuk menilai kinerja reksa dana memang memerlukan beberapa metode dan juga tergantung dari kondisi market yang sedang terjadi, akan tetapi ada juga indikator-indikator yang dapat memengaruhi dalam menilai reksa dana. Semua metode, indikator serta fungsinya akan dibahas pada webinar kali ini, dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi investor nantinya,” tutur Muhamad Sugiarto.

Hal ini juga di amini oleh Peni Rahmadani yang merupakan Invesment Specialist Manager IPOT,”Webinar Xpert Fund nanti akan kita kupas secara tuntas bagaimana manajer investasi dapat menilai kinerja reksa dana sehingga dapat menghasilkan produk dengan imbal hasil yang optimal,” pungkas Peni.

Adapun bagi masyarakat yang ingin mengikuti webinar Xpert Fund “Menilai Kinerja Reksa Dana” dapat mengakses tautan linktr.ee/IPOTJourney .
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)