MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi di SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang Kota Cirebon

Kamis, 16 Maret 2023 - 09:01 WIB
loading...
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi di SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang Kota Cirebon
MNC Sekuritas meresmikan 2 Galeri Investasi (GI) Edukasi di SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang, Cirebon pada Rabu (15/3/2023). Foto/MNC Media
A A A
CIREBON - MNC Sekuritas yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) merupakan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas juga konsisten menggelar kegiatan edukasi dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat, terutama generasi muda sebagai bentuk komitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia.

Komitmen itu salah satunya diujudkan melalui pendirian Galeri Investasi bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) di universitas, sekolah tinggi, bahkan SMA/ SMK/ sederajat. Kali ini, MNC Sekuritas meresmikan 2 Galeri Investasi (GI) Edukasi di SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang, Cirebon pada Rabu (15/3/2023). Kedua GI Edukasi tersebut merupakan binaan dari Galeri Investasi BEI Universitas Swadaya Gunung Jati (GI BEI UGJ) Cirebon yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2016.



Peresmian GI Edukasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini, Dekan FEB UGJ Acep Komara, Pembina Yayasan Catur Insan Pelita Bangsa Chandra Lukita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri SMKN 1 Lemahabang Asmadi, dan Branch Manager MNC Sekuritas Bandung Helfa Helmy, disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Otoritas Jasa Keuangan Cirebon Panny Malangsari Mulyadi.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa generasi muda merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan pasar modal Indonesia. Hal ini yang mendorong MNC Sekuritas untuk terus melakukan kegiatan literasi dan edukasi ke berbagai institusi pendidikan untuk menggarap golongan pelajar agar mereka mendapatkan kemudahan akses informasi dan pengalaman dalam investasi pasar modal, baik di saham maupun reksa dana.



"Selamat atas peresmian GI Edukasi SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang, Cirebon. Dengan peresmian ini, MNC Sekuritas telah memiliki total 17 Galeri Edukasi di berbagai SMA/ SMK/ sederajat di Indonesia. Selain GI Edukasi, MNC Sekuritas juga memiliki 4 GI Digital dan 99 Galeri Investasi Fisik di berbagai wilayah Indonesia," kata Susy.

Susy berharap dengan peresmian kedua GI Edukasi binaan Universitas Swadaya Gunung Jati ini, generasi muda Indonesia aktif membangun kebiasaan investasi, bukan hanya terbiasa dengan pengeluaran yang sifatnya konsumtif saja. Sebagai informasi, GIBEI UGJ merupakan salah satu mitra Galeri Investasi binaan MNC Sekuritas yang bulan lalu berhasil memenangkan 2 penghargaan GI BEI Awards yaitu sebagai juara 3 GI BEI Teraktif Kategori "Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi" serta pemenang kategori GI BEI Teraktif di Wilayah Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)