Simak Tips Belanja Hemat Ala MotionBanking Menuju Ramadan

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:01 WIB
loading...
Simak Tips Belanja Hemat Ala MotionBanking Menuju Ramadan
Menyiasati meningkatnya kebutuhan bahan pokok jelang Ramadan, yuk simak tips belanja hemat ala MotionBanking. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah yang akan tiba sebentar lagi, sejumlah harga bahan kebutuhan pokok kemungkinan akan meningkat. Hal tersebut biasanya lumrah terjadi karena beberapa faktor, di antaranya karena permintaan bahan makanan tersebut lebih tinggi.



Selain itu, karena permintaannya yang meningkat, secara otomatis stok bahan pangan juga menipis, sehingga perbandingan penawaran dan permintaan menjadi tidak seimbang. Alhasil, harga bahan kebutuhan pokok jadi meningkat.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, yuk simak tips belanja hemat ala MotionBanking :

1. Daftar belanja yang jelas
Untuk menghindari pembelian yang tidak perlu, buatlah daftar belanja yang diperlukan sebelum pergi berbelanja. Hal tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kedisiplinan kita, mengingat banyaknya promo dan diskon yang ada di toko, dikhawatirkan dapat membuat kita “gelap mata” saat berbelanja.

2. Belanja saat jam sepi
Cobalah untuk berbelanja pada saat jam-jam sepi seperti pagi hari atau menjelang buka puasa. Selain lebih tenang dan tidak terlalu ramai, kamu juga dapat menghindari antrian panjang. Jika malas dan tidak mau ambil pusing, saat ini kita dapat memanfaatkan kanal marketspace/e-commerce lho, belanja dirumah makin tenang tanpa menguras tenaga.

3. Cari diskon dan promo menarik
Pada momentum bulan Ramadhan, biasanya banyak sekali merchant-merchant yang menawarkan harga spesial, diskon hingga promo menarik yang dapat kita manfaatkan. Agar lebih maksimal, kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas diskon dari MNC Bank melalui aplikasi MotionBanking.



Khusus bagi nasabah baru yang membuka rekening tabungan di aplikasi MotionBanking pakai kode promo MOTIONXALADIN, maka berhak mendapatkan VOUCHER DISKON Rp20ribu di Aladin Mall.

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan “Bekerjasama dengan Aladin Mall, MNC Bank melalui MotionBanking menawarkan Voucher potongan harga Beras Keluarga Bijak (BKB) Rp20.000 bagi Nasabah baru yang belum memiliki produk apapun di MNC Bank. Nasabah cukup melakukan pembelanjaan Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall dengan minimal transaksi sebesar Rp100.000 menggunakan aplikasi MotionBanking. Adapun promo tersebut berlaku sampai dengan 30 November 2023”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)