Pengguna MotionBanking Naik Lebih 80%, Yuk Intip Keunggulannya

Kamis, 02 Maret 2023 - 14:35 WIB
loading...
Pengguna MotionBanking Naik Lebih 80%, Yuk Intip Keunggulannya
Pengguna MotionBanking mengalami peningkatan signifikan. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perkembangan Fintech (Financial Technology) kini semakin melengkapi kehidupan kita sehari-hari. Fintech yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir juga telah memberikan banyak manfaat bagi pengguna dan industri keuangan khususnya perbankan secara keseluruhan. Dengan adanya aplikasi keuangan dan dompet digital, kini masyarakat dapat melakukan transaksi secara online, hingga memantau aktivitas keuangan mereka dengan lebih mudah melalui aplikasi yang tersedia.

Chief Digital Business Officer MNC Bank , Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa fitur dan kelebihan dari Mobile Banking sebagai bagian dari Fintech kini semakin beragam. “Mobile banking yang selama ini kita kenal, kini semakin berkembang, sebut saja MotionBanking dari MNC Bank. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 2 tahun semenjak diluncurkan pada tahun 2021, user atau pengguna dari MotionBanking telah meningkat lebih dari 80%. Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi MotionBanking juga meningkat masing-masing sebesar 46,35% dan 44,37% pada periode tahun 2021 hingga 2022.”



Yudistira menambahkan, “Pertumbuhan tersebut memang seiring dengan pengembangan dan inovasi yang terus-menerus MNC Bank lakukan. MotionBanking yang dulu mungkin hanya bisa melakukan transaksi perbankan secara konvensional, kini sudah dapat melakukan beragam transaksi keuangan yang lebih bervariatif. Bahkan, demi tujuan MNC Bank untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, transaksi tarik dan setor tunai kini sudah dapat dilakukan melalui jaringan Indomaret di seluruh Indonesia, tanpa harus ke cabang bank atau ATM.”

Ditambahkannya, melalui aplikasi MotionBanking, Nasabah MNC Bank dapat memanfaatkan berbagai keunggulan dan kemudahan layanan transaksi perbankan hanya dalam genggaman seperti transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

Namun seperti teknologi lainnya, fintech seperti mobile banking juga memiliki risiko dan tantangan, salah satunya adalah risiko keamanan data dan privasi. “Untuk itu, demi menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi pada produk dan layanan digitalnya, MNC Bank juga telah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Standardisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), sehingga Nasabah tidak perlu khawatir tentang privasi datanya,” tambah Yudistira.



Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk, program maupun layanan terkini MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking

#MNCGroup #MNCBank #MotionBanking #DigitalBanking #MobileBanking

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)