Tips MotionCredit: 3 Langkah Sederhana Agar Bayar Cicilan Lancar

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 3 Langkah Sederhana Agar Bayar Cicilan Lancar
MotionCredit memberikan tips agar Anda dapat membayar cicilan dengan lancar dan tepat waktu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Manusia memiliki berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. Namun, terkadang kebutuhan tersebut tidak berbanding lurus dengan penghasilan yang diperoleh.

Oleh karena itu, perusahaan pembiayaan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan dengan metode cicilan , sehingga tidak perlu membayar penuh di awal.

Fasilitas ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam hal finansial, namun Anda perlu berhati-hati dan mengatur strategi agar pembayaran cicilan dapat berjalan lancar sehingga tidak mengganggu cash flow Anda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini tips yang dirangkum oleh MotionCredit agar Anda dapat membayar cicilan dengan lancar dan tepat waktu, antara lain:

1. Buat Daftar Cicilan dan Pengingat Pembayaran
Pertama-tama, susunlah daftar cicilan yang wajib Anda bayarkan setiap bulannya (jika ada). Setelah itu, buatlah pengingat (reminder) pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, misalnya pada gadget, kalender, aplikasi, atau media lainnya sesuai kenyamanan Anda.

2. Sisihkan Anggaran dan Lakukan Pembayaran Segera
Untuk memenuhi kewajiban cicilan, sebaiknya Anda menyisihkan dana setelah menerima gaji/pemasukan setiap bulannya agar dana tersebut tidak terpakai untuk keperluan lainnya. Ketika memasuki periode pembayaran, segera bayar cicilan tersebut agar terhindar dari bunga/denda keterlambatan.

3. Catat Pengeluaran dan Berhemat
Untuk memastikan kesehatan kondisi keuangan Anda, sebaiknya Anda membuat catatan pengeluaran dan menyusun skala prioritas. Jika telah membuat rencana keuangan, maka lakukan penghematan pada hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan.



Yuk atur keuangan Anda agar pembayaran cicilan tetap lancar dan tepat waktu! Gunakan aplikasi MotionCredit untuk melihat rincian tagihan Anda, seperti nominal cicilan, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, dan informasi lainnya. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsKeuangan
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)