Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Casion Siap Bangun 10.000 Charging Station hingga 2025

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:04 WIB
loading...
Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Casion Siap Bangun 10.000 Charging Station hingga 2025
CEO Casion Kevin Pudjiadi dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono saat mencoba pengisian dari charging station ke mobil listrik di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan penyedia stasiun pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik Casion menegaskan komitmennya untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Casion menargetkan dapat memasang sekitar 10.000 charging station di berbagai lokasi di Indonesia hingga 2025 mendatang.

"Casion menargetkan untuk dapat memasang sekitar 10.000 charging station hingga 2025 mendatang, menyesuaikan target Indonesia demi mengoptimalkan penggunaan tipe kendaraan dalam beberapa waktu ke depan," ungkap CEO Casion Kevin Pudjiadi dalam keterangan resminya, Kamis (15/3/2023).

Kevin mengatakan, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Bahkan, pemerintah Indonesia menargetkan penjualan kendaraan listrik dapat mencapai 400.000 unit hingga 2025 mendatang.



Menurut Kevin, dukungan dari PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang mereka tawarkan memberi kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur yang dibutuhkan. "Casion, PLN dan PLN Icon Plus saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya untuk kendaraan listrik," tuturnya.

Berbeda dengan charging station pada umumnya, Kevin menjelaskan bahwa Casion mengusung konsep charging station yang sarat karya seni. Hadirnya charging station dengan konsep seni rupa ini menurutnya menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna.

"Konsep charging station yang kami tawarkan ini juga bertujuan untuk mengedukasi tentang betapa pentingnya kendaraan listrik dan krusialnya pengaruh kendaraan listrik saat ini. Sehingga masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan," tandasnya.



Terbaru, Casion menempatkan charging station pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta. Kolaborasi dengan Ciputra Group dalam menyediakan lokasi strategis untuk beberapa charging station ini dinilai akan memacu animo masyarakat untuk memilih kendaraan listrik.

"Kami menyadari keberadaan kendaraan listrik di Indonesia sudah berkembang sangat pesat. Jadi, dengan hadirnya Casion dan charging station-nya ini akan mempermudah masyarakat untuk mengakses charging station jika membutuhkan," ungkap Business Development Ciputra Group William Ciputra.

Casion telah menempatkan beberapa charging station yang didesain oleh empat perupa kenamaan Indonesia di Jakarta. Salah satunya di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue.

Empat seniman rupa ternama Tanah Air yang dilibatkan Casiona adalah Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. Keempat artis ini mengusung konsep kontemporer pada setiap desain, yang membuat charging station Casion lebih hidup, praktis dan mudah digunakan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)