Dukung Pertumbuhan Investor Reksa Dana, KB Bukopin Jalin Kerja Sama UOBAM Indonesia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:52 WIB
loading...
Dukung Pertumbuhan Investor...
(Foto: dok KB Bukopin)
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) secara resmi telah menjalin kemitraan dengan PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dalam menyediakan solusi instrumen investasi untuk nasabah KB Bukopin melalui produk reksa dana.

UOBAMIndonesia merupakan anak perusahaan dariUOB Asset Management, yang berkantorpusat di Singapura. UOBAM sendiri memiliki pengalaman pengelolaan dana lebih dari 35 tahun.

Hadir dalam peresmian kerjasama tersebut perwakilan dari KB Bukopin yaitu RobbyMondong selaku Deputy President Director,Helmi Fahrudin selaku Retail Business andService Director, Zico Hernawan selakuRetail Product Division Head dan I Gusti Ayu Nyoman Rai selaku Regional Head I.

Sementara perwakilan dari UOBAMIndonesia turut dihadiri oleh Ari Adil selakuPresident Director UOBAM Indonesiadidampingi oleh Widrawan Hindrawan selaku Chief Marketing Officer serta jajaran Manajemen lainnya.

Sebagai informasi, industri reksadana diIndonesia terus mencatat pertumbuhanpositif dari periode 2019-2022. Tingginya minat masyarakat terhadap reksadanatercermin dari peningkatan jumlah investor.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan(OJK), jumlah investor pasar modal diIndonesia per Desember 2022 mencapai10,3 juta investor atau naik sebesar 39 persen dibandingkan akhir tahun 2021 sebesar 7,4 juta investor. Adapun kenaikan tersebut didorong dari investor reksadana sebesar9.6 juta investor pada tahun 2022.

KB Bukopin meyakini bahwa reksa dana sebagai pilihan instrumen investasi yang potensial, yang dapat memenuhi kebutuhannasabah dengan menawarkan diversifikasiportofolio dengan minimum pembelian yang terjangkau.

Salah satunya melalui reksadana yang dikelola oleh paraprofesional di UOBAM Indonesia. Portofolio reksa dana dipilih dengan cermat melaluiproses analisis yang bertujuan untukmengoptimalkan keuntungan bagi investor.

Deputy President Director KB Bukopin,Robby Mondong menyampaikan, ”Kami menyambut baik kerjasama yang terjalin. Kemitraan dengan UOBAM Indonesiadiharapkan dapat memenuhi berbagaipermintaan investor yang meningkat akan reksa dana, sekaligus membantu investor dalam mendiversifikasi investasi secara lebih efektif untuk mencapai tujuan keuangan mereka. Tidak hanya itu, melaluikerjasama ini juga diharapkan dapatmendorong program literasi dan inklusi keuangan dari pemerintah melalui informasi pilihan produk investasi yang sesuai”.

Berdasarkan Roadmap Pasar Modal 2023-2027 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyebutkan bahwa salah satu misi OJKyaitu mewujudkan pasar modal yang tumbuhdan berkelanjutan. Maka untukmerealisasikan misi tersebut, OJKberencana melakukan pengembanganinstrumen syariah berbasis environmental,social, and governance (ESG), peningkatan produk investasi berbasis ESG, dan beberapa rencana lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)