Lakukan Inovasi, PKT Borong 3 Penghargaan Sekaligus

Jum'at, 17 Maret 2023 - 15:17 WIB
loading...
Lakukan Inovasi, PKT Borong 3 Penghargaan Sekaligus
PKT borong tiga penghargaan di ajang Anugrah BUMN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah inovasi dan strategi PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) sepanjang tahun 2022 mampu meraih pengakuan di ajang Anugerah BUMN 2023. PKT sukses membawa pulang tiga penghargaan sekaligus.



Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi yang dinilai berhasil memimpin perusahaan dengan inovasi terbaiknya kembali meraih penghargaan The Best CEO Anak Perusahaan BUMN dengan Driving Execution Terbaik. Selain penghargaan pribadi yang diterima Rahmad, pada Anugerah BUMN 2023 ini, PKT juga berhasil meraih dua penghargaan lain, yakni Terbaik I Anak Perusahaan BUMN dalam Inovasi Bisnis dan Business Resilience Excellence (Kategori Special Appreciation Anak Perusahaan BUMN).

Rahmad Pribadi mengatakan inovasi dan strategi yang dilakukan pasca-pandemi tentunya tidak mudah. Dunia telah banyak berubah, dan perusahaan harus bisa menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

Menurut Rahmad, PKT sendiri selalu beradaptasi terutama dengan transformasi digital yang digaungkan di seluruh dunia dan juga terus menerapkan prinsip ESG di setiap lini bisnis perusahaan. Melalui strategi-strategi dan transformasi digitalisasi yang dilakukan, PKT berharap dapat memotivasi perusahaan lain di Indonesia.

"Sehingga kita sama-sama bisa berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia dan sekaligus juga menjadi yang terbesar dan terbaik di industrinya,” jelas Rahmad, dalam keterangannya, Jumat (17/3/2023).

PKT diganjar tiga penghargaan sekaligus karena dinilai mampu menerapkan strategi dan inovasi yang baik pasca-pandemi serta mampu mengoptimalkan utilisasi sumber daya yang didukung oleh SDM yang berwawasan internasional dengan menerapkan teknologi terdepan. PKT telah melakukan transformasi digital yang juga diakui di dunia industri (National Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin).

Untuk seluruh bidang usahanya, PKT sukses menginisiasi transformasi digital mulai dari produksi (smart production), distribusi (smart distribution), dan teknologi pemupukan presisi (precision farming). Selain itu, PKT sukses mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dalam setiap proses bisnisnya.

PKT pun menuangkan kebijakan, strategi, serta sistem transformasi digital untuk tumbuh dan berkelanjutan yang dievaluasi setiap tahun agar tetap terkini sesuai dengan fokus perusahaan, yaitu people, prosperity, planet, peace & partnership (5P).



“Semoga melalui inovasi yang konsisten serta didukung langkah-langkah strategis yang maksimal, tak hanya di PKT tapi juga di lingkup BUMN, bersama-sama kita bisa semakin memajukan ekonomi Indonesia," tutup Rahmad.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)