Menparekraf Sandiaga Dorong Kolaborasi untuk Bangkitkan UMKM Kuliner

Senin, 20 Maret 2023 - 00:01 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Dorong Kolaborasi untuk Bangkitkan UMKM Kuliner
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri acara penutupan pameran AllFood Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (19/3/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Kolaborasi antara pelaku usaha kuliner dan layanan digital semakin dibutuhkan untuk membantu usaha tetap bertahan. Selain transformasi juga perlunya menjaga kualitas.

"Kolaborasi ini sangat apik. Industri makanan akan selalu menarik dan ini adalah industri masa depan kita," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri pameran AllFood Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (19/3/2023).



Sandiaga mengatakan industri makanan akan terus dibutuhkan manusia. Namun demikian di tengah persaingan yang ketat yang dibutuhkan saat ini ialah digitalisasi. Digitalisasi UMKM semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Peluang ini dapat menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha kuliner untuk berkolaborasi dengan penyedia jasa.



Lebih jauh, Sandiaga berharap para pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam pameran tersebut bisa terus naik kelas sehingga diharapkan ikut mendorong target 4,4 juta lapangan pekerjaan baru pada 2024 mendatang. "Mereka bisa mengembangkan usaha dan target kita tahun 2024 menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru," tutur Sandiaga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)