Kembangkan Bisnis UMKM, PBA Gandeng Ketua MPR

Senin, 20 Maret 2023 - 13:24 WIB
loading...
Kembangkan Bisnis UMKM, PBA Gandeng Ketua MPR
Sebagai penggerak kewirausahaan UMKM, PBA tak sekedar menampung para pelaku bisnis UMKM mengajak Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk ikut bergabung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), Ary Zulfikar mengajak Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo ( Bamsoet ) untuk ikut bergabung menjadi Dewan Pembina di Perkumpulan Bumi Alumni, selaku Ketua Dewan Pembina PBA.Bamsoet langsung memberikan persetujuan, karena ia juga memiliki obsesi ingin membantu pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

“Saya menyatakan bersedia, dan akan membantu program-program yang dilakukan PBA,” jelasnya.



Ketua MPR yang juga memiliki latar belakang pengusaha itu bersedia membagikan pengalamannya dalam dunia usaha untuk memajukan UMKM di Indonesia. Menurutnya potensi UMKM di Indonesia sangat besar dan selama ini terbukti sektor UMKM memberikan sumbangan besar dalam bidang perekonomian.

Hal ini disampaikan saat Pengurus PBA melakukan audiensi dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dari PBA hadir Ketua Umum Ary Zulfikar beserta jajaran pengurus di antaranya James Ibrahim, Arie Budiman, Dewi Tenty, Yayan Abdul Wahid, Arief Budiman, Peppy dan Hassan Lubis, Kamis (16/3/2023).



Setelah mengenalkan jajaran pengurus kepada Bamsoet, Ary Zulfikar atau Kang Azoo memaparkan visi dan misi pendirian PBA. Sebagai sebuah organisasi yang menjadi penggerak kewirausahaan UMKM, PBA tak sekedar menampung para pelaku bisnis UMKM.

Namun juga berikhtiar mengembangkan bisnis UMKM para anggotanya. Dengan memfasilitasi permodalan, memberikan pelatihan, mempertemukan dengan buyer serta meningkatkan kualitas dan kontinuitas produk UMKM.

“Selain menggarap pasar di dalam negeri, PBA juga mencari peluang ekspor ke beberapa negara di luar negeri di antaranya Eropa dan Korea,” jelas Kang Azoo.

PBA juga aktif melakukan promosi dengan ikut dalam berbagai pameran, expo, kolaborasi dengan berbagai pihak mengembangkan pasar baik yang dilakukan secara online maupun offline.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)