PYCH Sediakan Wadah UMKM Lokal Papua Menembus Pasar Nasional

Senin, 20 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
A A A
PYCH Store, menurut Willy, berencana membuat cabang-cabang di setiap wilayah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar harga produk lokal ini bisa lebih murah dan gampang ditemukan di mana saja.

"Marketing plan kami adalah kami membuat store-store di luar Papua. Tujuannya ialah mengintegrasikan distribusi supaya barang UMKM bisa lebih murah harganya, lebih mudah ditemukan, dan bisa dilihat dan diterima langsung oleh konsumen di luar Papua," ungkap Willy.

Anggota PMI Jayapura ini mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menaruh perhatian kepada anak muda Papua, khususnya pelaku UMKM, agar terus berkreasi dan berinovasi melalui penjualan produk-produknya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang menaruh perhatian penuh kepada anak muda Papua sehingga bisa terbangunnya Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Papua," ujarnya.



Ungkapan rasa terima kasih juga diungkapkan kepada Badan Intelijen Negara yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan PYCH di Jayapura.

"Kami juga berterima kasih kepada Bapak Budi Gunawan selaku kepala BIN yang juga menaruh perhatian kepada anak muda Papua sehingga kami bisa terus berinovasi, skill kami bisa ter-upgrade, dan produk-produk UMKM kami bisa dikenal luas," katanya.

Ungkapan Pelaku UMKM Lokal Tanah Papua

Meijy Akwan, pelaku UMKM di Papua, memiliki brand bernama Exotic Papua bergerak di bidang clothing kaus kreatif Papua. Selain itu, dia memliki produk olahan makanan, yaitu abon cabai dan minyak kelapa apus khas Papua. "Kami juga ada di bidang pertanian yang membuat olahan makanan abon cabai dan minyak kelapa apus," ucapnya.

Meijy berharap produknya tidak hanya terjual di wilayah Manokwari, Papua, tetapi bisa menjangkau ke seluruh tanah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)