Peduli Gempa Cianjur, Prudential Ajak Staf 10 Negara Bangun Huntara dan MCK

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:49 WIB
loading...
Peduli Gempa Cianjur, Prudential Ajak Staf 10 Negara Bangun Huntara dan MCK
Prudential Indonesia kembali memberikan bantuan berupa pembangunan hunian sementara dan fasilitas MCK. Foto/MPI/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Hampir empat bulan berlalu sejak gempa magnitudo 5,6 mengguncang kabupaten Cianjur , Jawa Barat, pada 21 November 2022, bantuan terus mengalir bagi para korban terdampak gempa .

Kepedulian terhadap sesama mendorong Prudential Indonesia kembali memberikan bantuan berupa pembangunan hunian sementara (huntara) dan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk korban gempa Cianjur.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Prudence Foundation sebagai organisasi nirlaba yang didirikan untuk menjalankan program Community Investment Prudential Corporation di semua unit bisnisnya. Selain itu juga bekerja sama dengan Posko Jenggala, gerakan kemanusiaan yang aktif membantu sesama, khususnya dalam penanganan bencana di Indonesia.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan, Community Investment merupakan salah satu fokus inisiatif Prudential Indonesia dalam mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui aksi nyata.

“Melalui Prudential Regional Volunteering yang diselenggarakan bersama Prudence Foundation, Prudential ingin menghadirkan tempat tinggal sementara yang layak huni sehingga lebih dari 235 korban bencana gempa atau 78 keluarga yang kehilangan tempat tinggal dapat kembali beraktivitas secara normal dan bisa berdaya untuk bangkit dari masa yang menantang,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Selasa (21/3/2023).

Dia menjelaskan, program Prudential Regional Volunteering berlangsung pada 11-18 Maret 2023 untuk membangun 10 unit hunian sementara berukuran 6x8 meter, 5 unit barak sementara berukuran 6x15 meter, serta 10 unit MCK akan dibangun bagi masyarakat kurang mampu di kawasan Kampung Barukaso dan Kampung Barukaso Wetan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Sebelumnya, pada 26-27 November 2022, Prudential Indonesia juga menyalurkan bantuan berupa dana, pelayanan pengobatan gratis, serta peralatan darurat bencana seperti tenda dan lebih dari 5.000 unit alas tidur, untuk korban gempa Cianjur.



Executive Director Prudence Foundation, Marc Fancy mengatakan, Prudence Foundation merupakan perpanjangan tangan Community Investment Prudential di seluruh Asia dan Afrika.

“Kami ingin menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan mendukung komunitas agar bisa lebih berdaya dan tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan,” tuturnya.



Terkait gempa Cianjur, selain memberikan bantuan beberapa waktu setelah musibah terjadi, saat ini melalui program Prudential Regional Volunteering, para staf Prudential dari berbagai negara di Asia diajak untuk berpartisipasi membangun kembali komunitas di Cianjur yang terdampak langsung oleh musibah gempa.

“Sebanyak 70 PRUVolunteers dari 10 negara, berpartisipasi untuk mendukung kegiatan ini,” ungkapnya. Adapun 10 negara tersebut adalah Indonesia, Hong Kong, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Laos, Taiwan, dan Thailand.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)