Karyawan Jadi Aset Utama, MIND ID Komitmen Mengembangkan Kompetensi SDM

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:24 WIB
loading...
Karyawan Jadi Aset Utama, MIND ID Komitmen Mengembangkan Kompetensi SDM
Holding pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID) terus berkomitmen mengembangkan Karyawannya dengan berbagai bentuk pelatihan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Holding pertambangan Mining Industry Indonesia ( MIND ID ) mendukung penuh gelaran Human Capital Summit 2023 yang mengusung tema "Human Capital Development towards Net Zero Emission 2060". HC Summit yang digelar Kementerian ESDM bertujuan untuk menyelaraskan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh tenaga kerja untuk dapat mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat.

“MIND ID mendukung acara yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM guna meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para insan pelaku industri khususnya di sektor Energi, Migas dan Minerba ini. Grup MIND ID sangat percaya bahwa karyawan dan pengembangan kompetensi merupakan hal terpenting dalam mewujudkan keberlangsungan bisnis. Selain itu, mereka juga menjadi penggerak dan pembuat inovasi yang memberi kontribusi positif untuk Grup MIND ID,” kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf melalui siaran pers, Selasa (21/3/2023).



“Kami mendukung pengembangan karyawan dengan membuat berbagai macam kebijakan dan fasilitas serta sasaran seperti strategi pemenuhan talenta dan kapabilitas sesuai dengan yang dibutuhkan pada Holding Industri Pertambangan, salah satunya dengan program Talent Mobility dan Penghargaan Inovasi karyawan melalui program BIGMIND Innovation Award," sambungnya.



Acara HC Summit 2023 ini akan mencakup diskusi tentang strategi penerapan NZE dan bagaimana mengembangkan keterampilan dan keterampilan yang diperlukan, keahlian untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu bakal ada eksibisi yang menyajikan pengelolaan sektor energi di Indonesia.

Grup MIND ID sendiri yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk, PT Vale Tbk.terus berkomitmen mengembangkan Karyawannya dengan berbagai bentuk pelatihan. Tercatat rata - rata jam pelatihan per karyawan Grup MIND ID mengalami peningkatan, pada tahun 2020 mencapai 65,1 jam, sedangkan pada tahun 2021 mencapai 95,1 jam.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)