Antisipasi Lonjakan Penumpang Pesawat Saat Mudik Lebaran, Begini Strategi Angkasa Pura dan AirNav

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:16 WIB
loading...
A A A
Awaluddin memproyeksikan puncak arus mudik akan terjadi pada 21 April yang diperkirakan akan ada 281.261 penumpang. Sementara arus balik akan terjadi pada 30 April yang diproyeksikan akan melayani 257.671 penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Mokhammad Khatim memastikan siap melayani trafik mudik Lebaran 2023. Dia memproyeksikan selama masa angkutan Lebaran akan ada 4.900 penerbangan.

"SDM dan fasilitas kami siap. Kami juga menyiapkan sistem kami untuk mengantisipasi cuaca dan proteksi petir yang menimbulkan gangguan," bebernya.

Khatim menambahkan, penerbangan di Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang diprediksi akan berkurang. Hal itu disebabkan karena adanya operasional tol yang sudah memadai dan bisa menjadi pilihan bagi pemudik.



Khatim menegaskan AirNav juga siap melayani penerbangan tambahan pada masa mudik tahun ini. Dia juga memastikan ada beberapa bandara yang tidak beroperasi 24 jam dan melebihi 24 jam sesuai trafik penerbangan.

Sebelumnya, Kemenhub memproyeksikan akan ada 123 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada tahun ini. Jumlah tersebut naik signifikan dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 85 juta orang.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)