Dorong Akses Keuangan Digital, ShopeePay Kini Terintegrasi dengan BI Fast

Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:40 WIB
loading...
Dorong Akses Keuangan Digital, ShopeePay Kini Terintegrasi dengan BI Fast
Dompet digital ShopeePay mengumumkan integrasi dengan BI Fast. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) belum lama ini menyampaikan ihwal penambahan 16 lembaga keuangan sebagai peserta baru BI Fast, terdiri dari 14 bank dan 2 Lembaga Selain Bank (LSB). Seiring dengan itu, dompet digital ShopeePay mengumumkan integrasi dengan BI Fast, Kamis (23/3).

Untuk diketahui, BI Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dikembangkan BI untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat.

BI Fast dapat diakses melalui aplikasi ataupun kanal yang disediakan industri sistem pembayaran untuk memasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Head of Business and Partnerships ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari menyatakan, ShopeePay senang dapat diberi kesempatan menjadi layanan pembayaran digital pertama yang melakukan inovasi ini bersama BI untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi terbaik bagi pengguna.

“Dengan dukungan serta kolaborasi dengan Bank Indonesia, kami berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (24/3/2023).

Menurut dia, hal itu juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, sambung Nilam, integrasi dengan BI Fast kian melengkapi layanan ShopeePay untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih seamless.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, bergabungnya 2 LSB diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi keuangan digital dan memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan BI Fast.



Menurut dia, tahapan implementasi BI Fast oleh peserta kepada nasabah disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)