Sri Mulyani Bela Prabowo, Tegaskan Belanja Alutsista Penting

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:17 WIB
loading...
Sri Mulyani Bela Prabowo, Tegaskan Belanja Alutsista Penting
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membela Prabowo soal belanja alutsistanya yang cukup besar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyinggung Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam bincang-bincang secara live lewat media sosial Instagram @smindrawati. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu membela Prabowo soal belanja alutsistanya yang cukup besar.

(Baca Juga: Rencana Pembelian 8 Unit Osprey untuk Jawab Tuntutan Kebutuhan Alutsista )

Meski Sri Mulyani mengakui belanja alutsistanya cukup besar, namun menurutnya hal itu memang penting dalam menjaga keamanan negara. Ia menerangkan bahwa setiap belanja kementerian dan lembaga (K/L) di Kabinet Indonesia Maju telah diperhitungkan secara matang untuk kemajuan Indonesia dan masyarakatnya.

"Belanja negara perlu dikelola karena itu penting. Seperti belanja buat Pak Prabowo, buat alustita itu penting dan belanja itu begitu banyak," kata Sri Mulyani dalam instagram live di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

(Baca Juga: Sri Mulyani: Semua Punya Utang, Negara Islam Juga )

Meski pemerintah mengeluarkan anggaran untuk berbagai belanja negara, ia memastikan tugas untuk mengawasi pengeluaran tersebut agar tidak dikorupsi tetap berjalan.

"Jadi segala sesuatu belanja itu begitu banyak yang harus kita perhatikan yang kemudian kita harus prioritaskan dan tentu kita harus menjaga supaya tidak bocor, tidak dikorupsi, tepat sasaran, tepat kualitas. Itu semua peranan dari kementerian, para menteri, pemerintah daerah, penting banget," sambungnya.

(Baca Juga: Dukung Belanja Alutsista, Sri Mulyani Beri Catatan ke Prabowo )

Dia menegaskan pemerintah mengeluarkan anggaran untuk berbagai belanja negara dan memastikan tugas untuk mengawasi pengeluaran tersebut agar tidak dikorupsi tetap berjalan. "Kita perhatikan belanja anggarannya agar menjaga tidak bocor," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)