Profil dan Riwayat Pendidikan Widy Heriyanto, Oknum Pegawai Bea Cukai yang Berulah dengan Netizen

Senin, 27 Maret 2023 - 17:35 WIB
loading...
Profil dan Riwayat Pendidikan Widy Heriyanto, Oknum Pegawai Bea Cukai yang Berulah dengan Netizen
Widy Heriyanto merupakan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang belakangan ini menjadi sorotan publik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Widy Heriyanto merupakan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang belakangan ini menjadi sorotan publik. Hal itu terjadi usai dirinya merespons keluhan masyarakat dengan kata tak pantas dan menghina warganet.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC, Nirwala Dwi Heryanto menyayangkan cuitan yang dilontarkan oleh Widy karena tidak menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan .

"Yang bersangkutan telah menghaturkan permintaan maaf dan kami menghargai niat baik tersebut. Namun demikian, terhadap yang bersangkutan telah dilakukan klarifikasi dan pemeriksaan oleh atasan dan akan dijatuhi hukuman sesuai ketentuan yang berlaku," kata Nirwala kepada MNC Portal Indonesia, seperti dikutip Senin (27/3/2023).



Cuitan tersebut berawal dari salah seorang developer game Indonesia melalui akun twitternya bercerita sering menang award dari luar negeri. Namun, sering kena pajak bea cukai ketika hadiahnya sampai di Indonesia.

Alih-alih menanggapi secara profesional, Widy Heriyanto menggunakan akunnya @wadawidy malah menjawab keluhan tersebut dengan hinaan diikuti kata-kata yang tidak pantas dikeluarkan oleh seorang pejabat pemerintah.

"Sebelum lo ngetwit, mending belajar dulu deh ketentuan impor itu gimana. Kalo sekarang kan jadinya lo bacot, tapi minim literasi peraturan," Cuit Widy dalam akun Twitternya.

Atas tindakan yang dilakukannya itu, nama Widy Heryanto kini menjadi sorotan. Terlebih dirinya saat ini berstatus sebagai pejabat pemerintah yang bekerja di bawah kementerian Keuangan.


Profil dan Riwayat Pendidikan Widy Heriyanto

Berdasarkan dari akun LinkedIn miliknya, Widy Heriyanto diketahui saat ini berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Direktorat Bea dan Cukai.

Dalam akun tersebut pria kelahiran 13 Mei 1988 ini menjabat sebagai Analis Senior yang bekerja di kantor Bea dan Cukai wilayah Jakarta.

Akan tetapi, akun LinkedIn milik Widy saat ini tidak bisa diakses lagi. Untuk mengetahui informasi dan akun LinkedInnya hanya bisa diakses melalui laman pencarian google.

Untuk riwayat pendidikan Widy Heriyanto sendiri sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun sebagai pejabat Analis Senior, dirinya merupakan lulusan dari perguruan tinggi baik DI atau sarjana.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)